Breaking News:

Video

VIDEO Dek Zahra Bocah Asal Lhokseumawe Bongkar Celeng untuk korban Banjir Aceh Tamiang

Seorang bocah berusia 4 tahun bernama Az-Zahra juga merasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Aceh Tamiang.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Rasa sedih dan duka menyelimuti masyarakat Aceh atas musibah banjir yang terjadi di Aceh Tamiang dan Sekitarbya.

Sehingga bantuan pun berdatangan dari uluran tangan masyarakat. Tak hanya itu, seorang bocah berusia 4 tahun bernama Az-Zahra juga merasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Aceh Tamiang.

Ia, dengan perasaan duka menyerahkan donasi celengan infaq yang telah di tabung sebelumnya selama 1 tahun lebih.

Dan akhirnya diberikan untuk korban banjir melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah atau Lazismu Lhokseumawe.

Baca juga: Haji Uma Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Timur, Diterima oleh Pj Bupati

Usai serah terima celengan donasi Filantropi Cilik, Yuanna selaku Ibu dari Az-Zahra menyampaikan bahwa celengan Filantropi Cilik yang telah diterima sebelumya dari Lazismu Lhokseumawe telah di isi oleh Zahra.

Awalnya Az-Zahra tersentuh dengan video yang di nonton di youtube serta kebanyakan tampil anak-anak di video musibah di Aceh Tamiang tersebut.

Zahra merasa bahagia infaqnya telah diserahkan ke pihak Lazismu untuk selajunya di serahkan ke korban Banjir Aceh Tamiang.

Baca juga: VIDEO Bandel Terobos Banjir, Mobil Penumpang Terjebak Di Tengah Air

Sementara Farhan Zuhri Baihaqi selaku Ketua Lazismu Lhokseumawe sangat terharu atas perhatian dek Zahra merupakan bocah panutan yang menginspirasi kita semua.

Dengan kepekaaan sosial membuat anak usia dini pun ikut serta dalam membantu.

“Terima kasih Zahra yang telah menyalurkan donasi terbaik nya melalui Lazismu Lhokseumawe. Insya Allah Rabu pagi kita akan bertolak ke Aceh Tamiang dengan membawa bantuan dari donasi yang telah terhimpun selama 3 hari terakhir, hingga saat ini donasi yang telah terkumpul mencapai 10juta rupiah,” demikian Farhan.(*)


Narator: Rara
Editor: T. Nasharul

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved