Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Banjir Tamiang Surut, Bank Aceh Kualasimpang Salur Alat-alat Kebersihan untuk Masjid

BANK Aceh Cabang Kualasimpang, Aceh Tamiang, kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di kabupaten itu

Editor: bakri
DOK BANK ACEH KUALASIMPANG
Pimpinan Cabang Bank Aceh Kualasimpang, Muhammad Syah (kanan), menyerahkan bantuan berupa alat-alat kebersihan untuk masjid kepada Sekdakab Aceh Tamiang, Asra, pada Minggu (6/11/2022). Kegiatan itu disaksikan Kapolres AKBP Imam Asfali dan Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Purnamasidi. 

Bank Aceh, tambah Muhammad Syah, selalu berusaha mendukung pemerintah maupun masyarakat dalam melakukan ibadah.

“Kami menyerahkan sepenuhnya bantuan ini kepada Pemkab Aceh Tamiang.

Tujuannya, agar penyaluran alat-alat kebersihan itu terkoordinir,” imbuhnya.

BANK Aceh Cabang Kualasimpang, Aceh Tamiang, kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di kabupaten itu.

Bila sebelumnya bantuan ditujukan kepada warga yang terdampak langsung, namun bantuan kali ini dikhususkan untuk pembersihan masjid.

Bantuan tahap kedua tersebut diserahkan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Bob Rinaldi, yang diwakili Pimpinan Cabang Bank Aceh Kualasimpang, Muhammad Syah, ke Posko Siaga Banjir yang dibuka di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Minggu (6/11/2022) siang.

Bantuan itu diterima Sekdakab Aceh Tamiang, Asra, dengan disaksikan Kapolres, AKBP Imam Asfali, dan Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi.

Pada kesempatan itu, Muhammad Syah, menjelaskan, bantuan yang disalurkan pihaknya berupa alat-alat kebersihan yang ditujukan untuk membersihkan masjid.

Diketahui, masid merupakan fasilitas umum yang mengalami dampak langsung banjir yang mulai menerjang kabupaten itu pada Senin (31/10/2022) lalu.

Bantuan itu, menurut Muhammad Syah, merupakan wujud kepedulian dan rasa solidaritas Bank Aceh terhadap masjid di Aceh Tamiang yang terdampak bencana alam banjir.

"Semoga pascabencana ini dapat teratasi, sehingga aktivits masyarakat normal Kembali dan masjid-masjid dapat kembali dapat digunakan seperti semula," ujar Muhammad Syah.

Baca juga: Bank Aceh dan Serambi Indonesia Buka Dompet Bencana Aceh", Diumumkan di Koran Setiap Hari

Baca juga: Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram Serahkan Dua Mobil untuk Nasabah

Ia merincikan, alat-alat kebersihan yang disalurkan itu terdiri atas sapu lidi 300 pcs, pembersih lantai 200 pcs, pel 200 pcs, ember 200 pcs, pel karet 200 pcs, sapu 200 pcs, sikat gagang 200 pcs, dan gayung mandi 200 pcs.

“Dampak banjir ini akan menyisakan endapan lumpur di masjid.

Kami dari Bank Aceh tidak ingin BKM (Badan Kemakmuran Masjid) bekerja sendiri dalam membersihkan masjid, harus diatasi bersama,” kata Muhammad Syah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved