Breaking News:

Berita Simeulue

Tak Bisa Mendaftar PPPK, Pegawai Kontrak Daerah Simeulue Mengadu ke Dewan

Puluhan pegawai kontrak tenaga kesehatan itu menyampaikan keluhan mereka yang tidak bisa mendaftar seleksi calon PPPK.

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Pegawai kontrak daerah di Kabupaten Simeulue mengadu ke DPRK Simeulue, lantaran tidak bisa mendaftar masuk PPPK, Selasa (8/11/2022). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Puluhan pegawai kontrak tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Simeulue mengadu ke DPRK Simeulue terkait para nakes tersebut tidak bisa login atau mendaftar sebagai calon PPPK tahun anggaran 2022 yang saat ini sedang dimulai masa pendaftaran.

Para kontrak daerah itu datang menemui anggota dewan setempat turut di dampingi pegawai dari instansinya masing-masing seperti Dinas Kesehatan, RSUD maupun Puskesmas, Selasa (8/11/2022).

Di hadapan pimpinan DPRK Simeulue, anggota Komisi A dan Komisi D, perwakilan tenaga kesehatan itu menyampaikan keluhan mereka yang tidak bisa mendaftar masuk PPPK.

Padahal, dari masa kerja pegawai kontrak tersebut ada yang sudah belasan tahun mengabdi di daerah namun saat mendaftar PPPK tidak bisa loging, karena tidak terdaftar di pusat.

"Kami mohon untuk kami bisa mendaftar. Mohon juga masa pendafatran diperpanjang, sehingga kami bisa mendaftar semua. Inilah harapan kami," ucap Mardiana SKM, yang sudah 12 tahun jadi pegawai kontrak daerah di Dinkes Simeulue.

Hal senada turut juga disampaikan oleh perwakilan nakes dari RSUD Simeulue supaya masa pendaftaran diperpanjang untuk dapat dilakukan perbaikan sistem. "Atau sistem ini dihapuskan Sehingga kami (yang sudah lama mengabdi) tidak ada kendala," katanya.

Untuk diketahui juga, bahwa selain dialami ratusan pegawai kontrak tenaga kesehatan di Simeulue tidak bisa mendaftar di sistem rekruetmen PPPK, juga dialami oleh pegawai kontrak daerah yang berprofesi guru. Dimana pada seleksi PPPK tahap I dan tahap II bisa ikut tes namun seleksi PPPK tahap III yang sedang berlangsung ini tidak bisa login untuk mendaftar.(*)

Baca juga: Jumlah Formasi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 di Lingkungan Pemkab Pidie, Ada 92 Posisi, Ini Rinciannya

Baca juga: Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Dibuka, Daftar di Link Ini, Berikut Syaratnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved