Breaking News:

Cahaya Aceh

Besok Malam Atau Lusa, Band Lokal, Apa Gense, dan Medya Hus Tampil dalam Piasan di Taman Budaya

Even ini akan berlangsung di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, besok malam hingga lusa atau Jumat-Sabtu, 11-12 November 2022.

Editor: Mursal Ismail
TANGKAPAN LAYAR SERAMBI ON TV
Seniman tutur Aceh, Medya Hus hadir dalam podcast 30 menit bersama tokoh dan dipandu oleh Jurnalis Serambi, Subur Dani, di Studio Serambi On Tv, Senin (31/10/2022). Informasi terbaru, Medya Hus, akan tampil dalam panggung reguler bertema 'Piasan Nanggroe'di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, besok malam hingga lusa atau Jumat-Sabtu, 11-12 November 2022 malam. 

Even ini akan berlangsung di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, besok malam hingga lusa atau Jumat-Sabtu, 11-12 November 2022.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Grup etnik band lokal Aceh,  Na Gurangsang, Fantastik Band, Grup Lawak Apa Gense, Penyair Aceh Medya Hus dari Sanggar Sengsamlako, akan tampil dalam panggung reguler bertema 'Piasan Nanggroe'.

Even ini akan berlangsung di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, besok malam hingga lusa atau Jumat-Sabtu, 11-12 November 2022.

Kegiatan ini dalam rangka melestarikan budaya daerah Aceh serta mempromosikan wisata Krueng Jalin, Jantho, Aceh Besar. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal, menyampaikan hal ini dalam siaran pers dikirim kepada Serambinews.com, Kamis (10/11/2022) malam. 

Almuniza Kamal mengatakan Pemerintah Aceh melalui Disbudpar senantiasa berusaha mewujudkan keselarasan antara kebudayaan dengan masyarakat yang akan membiasakan dalam wujud-wujud inovasi kesenian.

Sementara itu Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Azhadi Akbar, SSn, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan kebudayaan Aceh dan seni di Aceh.

Baca juga: Medya Hus: Jangan Gengsi Berseni Tutur Aceh

Pertujukan seni panggung reguler tersebut merupakan tugas pokok dan fungsi UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Ini merupakan satu dari sekian banyak Program UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh dalam rangka menjaga mempromosikan dan melestarikan kesenian," kata Azhadi Akbar.

Sedangkan tujuan digelarnya even ini untuk meningkatkan seni dan budaya Aceh serta untuk mempromosikan daerah wisata Krueng Jalin, Jantho, Aceh Besar.

 Demikian informasi diterima Serambinews.com lewat siaran pers UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Kamis (10/11/2022) malam. (*)

 

 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved