Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dimar Bahtera Serahkan Tongkat Komando, Muhammad Syafi'i Nasution Jadi Dandim Aceh Barat

Tongkat Komando Kodim 0105/Abar resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Dimar Bahtera ke pejabat baru Letkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Dok Kodim Aceh Barat
Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto menyerahkan Tongkat Komando Kodim Aceh Barat kepada Letkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution menggantikan pejabat lama Letkol Inf Dimar Bahtera dalam prosesi upacara serah terima jabatan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kamis (10/11/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH -  Tongkat Komando Kodim 0105/Abar resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Inf Dimar Bahtera kepada pejabat baru Letkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution.

Prosesi upacara serah terima jabatan ( sertijab) yang dipimpin oleh Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni (GOS)  Meulaboh, Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kamis (10/11/2022).

Rangkaian upacara itu tidak hanya serah terima jabatan Dandim 0105/Abar, namun juga rotasi jabatan Kasi Intel, Kasi Pers, dan Kasi Ter Korem 012/TU, serta Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 0105 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda.

Dalam tradisi penerimaan, disertai penandatanganan buku tradisi korps dan penciuman Dhuaja Korem 012/TU Bhakti Gara.

Sedangkan untuk prosesi serah terima jabatan yakni penyerahan Tongkat Komando Dandim, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta pergantian tanda pangkat.

Sebelum dilakukan penandatanganan Pakta Integritas, Danrem 012/TU, Kolonel Inf Riyanto memandu langsung pengambilan sumpah dan jabatan.

Baca juga: Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto Kembali Sertijab Dua Kapolsek, Ini Pejabat Barunya

Danrem 012/Teuku Umar menyatakan, pejabat baru yang menjadi perwira Korem agar tetap menjadi Prajurit Bhakti Gara yang sejati.

Untuk pejabat yang hendak alih tugas, Danrem juga berterima kasih atas dedikasinya selama ini serta tetaplah menjadi Prajurit Bhati Gara yang sejati dimana pun berada.

Momen acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada pejabat lama dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta agenda ramah tamah yang penuh nuansa kehangatan.

Untuk diketahui, Dandim 0105/Aceh Barat yang lama Letkol Inf Dimar Bahtera pindah tugas sebagai Kepala Staf Brigif 25/Siwah Kodam Iskandar Muda.

Baca juga: Danrem Lilawangsa Sertijab Dandim Agara, Aceh Tengah, Bireuen dan Lepas Kasilog, Ini Nama-namanya

Sementara Pejabat Dandim yang baru Letkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Pendidikan Latihan Pertempuran (Dandodiklatpur) Rindam Iskandar Muda.(*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved