Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Korem 011/LW Peringati Hari Pahlawan, Mensos Sebut Sejarah Pejuang Indonesia Disegani Dunia

Saat upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/2022) pagi, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, selaku inspektur upacara memb

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Mursal Ismail
Penrem 011/LW
Korem 011/LW memperingati Upacara Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Sudirman, Lhokseumawe, Kamis (10/11/2022) 

Saat upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/2022) pagi, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial atau Mensos RI, Tri Rismaharini.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Korem 011/LW memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November, yaitu sejarah pejuang Indonesia dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan.

Saat upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Kamis (10/11/2022) pagi, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial atau Mensos RI, Tri Rismaharini.

Upacara ini berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Lhokseumawe.

"Ini merupakan sejarah pejuang Indonesia yang disegani dunia. Berbekal bambu runcing, para pejuang seantero nusantara melebur menjadi satu dengan tekad merdeka atau mati," baca Bayu Permana.

Ia menambahkan, para pahlawan berjuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan.

Baca juga: Kenang Jasa Pahlawan, Pj Wali Kota Sabang Pimpin Tabur Bunga di Teluk Sabang

"Demi kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapa pun, melainkan berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapanya.

Mensos dalam amanat tertulisnya itu menambahkan kesiapsiagaan Indonesia saat ini dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan nyata.

Tepatnya pemanasan global yang memicu bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, termasuk pandemi covid-19, serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama.

Selain itu, lanjutnya, dari Aceh hingga Papua semangat bangkit menyala, untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan.

"Ini adalah tantangan sesungguhnya bagi para pejuang muda demi kejayaan bangsa dan negara tercinta, dan menjadi Pahlawan Bangsa di Masa Depan yang disegani dimata Dunia," pungkas Danrem.

Upacara bendera Merah Putih pada peringati Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan, serta para prajurit dan PNS peserta upacara yang hadir. (*)

Baca juga: Siswa SMP di Aceh Jaya Dapat Penghargaan Aktor Terbaik Pada Hari Pahlawan, Perankan Film Raja Teunom

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved