Breaking News:

Migas

BPMA Dukung Conrad Asia Energy Eksplorasi Wilayah Kerja ONWA Blok Mulaboh & OSWA Blok Singkil

Adapun tim Penawaran Migas Aceh terdiri atas Pemerintah Pusat diwakili oleh Ditjen Migas, Pemerintah Aceh diwakili oleh Dinas ESDM Aceh, BPMA dan civi

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOTO DARI BPMA
Wilayah Kerja Offshore North West Aceh (Blok Meulaboh) seluas area 9200 km2 diperairan pantai barat selatan Aceh. Sumber BPMA 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pasca pengumuman pemenang lelang Wilayah Kerja Offshore North West Aceh/ ONWA (Blok Meulaboh) dan Offshore South West Aceh/ OSWA ( Blok Singkil), Kepala Badan Pengelola Migas Aceh ( BPMA), Teuku Mohamad Faisal menyatakan BPMA siap mendukung Conrad Asia Energy Ltd dalam melakukan kegiatan eksplorasi.

Selanjutnya, BPMA yang merupakan bagian dari tim penawaran Migas Aceh sudah menyiapkan draft kontrak kerja sama untuk kemudian dipelajari oleh pihak Conrad Asia Energy Ltd.

Adapun tim Penawaran Migas Aceh terdiri atas Pemerintah Pusat diwakili oleh Ditjen Migas, Pemerintah Aceh diwakili oleh Dinas ESDM Aceh, BPMA dan civitas akademik.

“Kami berharap pasca pengumuman ini, koordinasi bisa langsung dilaksanakan dan kegiatan yang mendukung kelancaran pelaksanaan eksplorasi di Wilayah Kerja ONWA dan OSWA dapat terealisasi,” sebut Faisal, Kamis (10/11/2022).

Hiswana Migas Dapat Laporan LPG 3 Kg Dijual di Luar HET, Toke Awi: Pemerintah Harus Bertindak

Kedua blok Migas yang dimenangkan itu diproyeksikan memiliki sumber daya yang cukup melimpah.

Faisal menyebutkan total potensi di Blok Singkil dengan asumsi P50 adalah sebesar 296 miliar kaki kubik gas (BCF).

Sedangkan Blok Meulaboh memiliki potensi minyak bumi dengan asumsi P50 sebesar 192 juta barel minyak (MMBO) dan potensi gas dengan asumsi yang sama sebesar 1,1 triliun kaki kubik gas (TCF).

Potensi hidrokarbon diyakini berada pada Wilayah Kerja OSWA ( Blok Singkil) dengan luas area kerja sebesar 8.200 km2 dan ONWA (Blok Meulaboh) seluas area 9.200 km2 dengan risiko geologi rata-rata moderate to high risk, khususnya di keberadaan source rock.

Pemkab dan Hiswana Migas akan Luncurkan Jeriken Khusus Bagi Nelayan Pulo Aceh untuk Beli BBM Subsidi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) mengumumkan Pemenang Lelang Wilayah Kerja Penawaran Langsung Tahap I Tahun 2022, Selasa (8/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji menyampaikan, berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap I Tahun 2022.

Yaitu Conrad Asia Energy Ltd yang mendapatkan Offshore North West Aceh (Meulaboh) dan Offshore South West Aceh (Singkil) dengan komitmen pasti 3 tahun pertama mencapai total US$30 juta atau setara dengan Rp470,4 miliar.

Jumlah total investasi komitmen pasti dari 2 Wilayah Kerja tersebut adalah sebesar US$30.000.000 dan bonus tanda tangan sebesar US$100.000.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved