Breaking News:

Berita Pidie

Harian Serambi Indonesia dan Unigha Sigli Teken MoU, Ini Harapan Rektor

Rektor Unigha Sigli, Prof Bansu dalam sambutannya mengatakan, Unigha ini sempat mengalami pasang surut. Namun kini telah bangkit.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Dari kiri ke kanan: Dr. Amirzan, M.Pd. Warek 3, Rektor Unigha Prof Dr Bansu I Ansari MPd, Wakil Pemimpin Perusahaan Hr Serambi Indonesia Firdaus Darwis dan Pemimpin Redaksi Hr Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur saat penandatangan MoU di Gedung Leuguna, Universitas Jabal Ghafur Sigli, Sabtu (12/11/2022). 

Laporan Nur Nihayati  I  Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Harian Serambi Indonesia dan Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Pidie melakukan penandatangan kerjasama, Sabtu (12/11/2022).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Wakil Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Firdaus Darwis didampingi Pemimpin Harian Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur dan Rektor Universitas Jabal Ghafur Sigli, Prof Dr Bansu I Ansari MPd di Gedung Leuguna Unigha, Gle Gapui, Pidie.

Turut hadir juga, Wakil Rektor 3, Dr. Amirzan, M.Pd dan Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd ( Wakil Rektor 1).

Rektor Unigha Sigli, Prof Bansu dalam sambutannya mengatakan, Unigha ini sempat mengalami pasang surut. Namun kini telah bangkit.

Dengan tekad bersama ingin membangun Universitas Jabal Ghafur. Sehingga bertahan hingga sekarang sejak didirikan masa almarhum Bupati Pidie kala itu, Nurdin AR.

Baca juga: Dilema Surya Paloh usai Nasdem Usung Anies Baswedan : Apes Ini Kalau Pemodal Besar Gak Ada

Disebutkan, alumni Unigha saat ini menjadi jajaran pimpinan di sini. "Kita sama-sama ingin membangkitkan Jabal Ghafur. Mahasiswa juga berperan membangkitkan dan membangun Jabal Ghafur," kata Rektor.

Diharapkan kerjasama ini bisa terus terjalin sehingga mahasiswa bisa dapat memberi ruang untuk bisa dipublikasikan di media ini.

Sementara itu, Pemimpin Harian Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur dalam sambutannya mengatakan, Unigha lahir tahun 1982 menjadi kampus terbesar di Aceh.

"Saya merasa Unigha ini seolah menjadikan kami sangat dekat. Meskipun tidak kuliah di sini, tapi serasa dekat di hati kami," ujar Zainal merupakan putra asal Pidie.

Dikatakan, Harian Serambi adanya di Aceh tetap terus bersaing dengan puluhan media di Pulau Jawa. Maka itu diharapkan mahasiswa juga bersaing untuk bisa maju dan maksimal menimba pendidikan.

Pada kesempatan itu, Pemimpin Harian Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur menyampaikan kuliah umum berjudul "Disrupsi Digital dan Koran Masa Depan". (*)

Baca juga: Kuasa Hukum M Zaini Tanggapi Keberatan Kajari Banda Aceh Soal Penangguhan Penahanan Kliennya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved