Breaking News:

Berita Aceh Utara

KASAD Instruksikan Babinsa Periksa Dapur Warga, Dandim Aceh Utara Langsung Datangi Rumah Warga

Program baru ‘Babinsa Masuk Dapur’ ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Dok Kodim 0103/Aut
Dandim Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono menyapa warga dalam program 'Babinsa Masuk Dapur' di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Sabtu (12/11/2022). 

Laporan Zaki Mubarak | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah menginstruksikan seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

Hal tersebut, disampaikan KASAD Jenderal Dudung dalam video conference (vicon).

Program baru ‘ Babinsa Masuk Dapur’ ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui dan memastikan jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aut, Letkol Inf Hendrasari Nurhono, SIP, MIP, usai melaksanakan vicon Dengan KASAD, langsung meninjau lokasi.

Tak hanya itu, Dandim Aceh Utara juga memberikan santunan kepada Asurah, warga Dusun Aman, Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Baca juga: VIDEO Kantor Koramil Lhoksukon Tenggalam, Dandim Aceh Utara Imbau Babinsa Tetap Bantu Korban Banjir

Menurutnya, program ‘ Babinsa masuk Dapur’ itu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan ini bentuk kepedulian TNI untuk membantu kesulitan rakyat.

“Insya Allah, atas program Bapak KASAD nantinya, rumah Pak Asurah juga akan kita rehab,” beber Dandim.

“Intinya melalui program ini, kita instruksikan kepada para Babinsa untuk memastikan dapur warga tetap mengepul," tuturnya.

Sebagai perwujudannya, sambung Dandim Aceh Utara, Kodim akan menggerakkan Babinsa untuk datang ke rumah warga sambil membawa bantuan pangan dan ikut menjajal dapur untuk memasak serta menyajikan makanan kepada pemilik rumah.

“Ini merupakan wujud nyata dan komitmen TNI Angkatan Darat yang digalakkan Bapak KASAD agar prajurit bisa lebih dekat dengan rakyat dan selalu ada di hati rakyat,” sambungnya.

Sementara itu, Danramil 22/Blang Mangat, Kapten Inf Iwayan mengungkapkan, pihaknya melaksanakan program ‘Babinsa Masuk Dapur’ di wilayahnya.

Baca juga: TMMD Kodim Aceh Utara di Paya Bakong, Senyum Bahagia Hasamah Kala Rumahnya Dibangun

“Saya telah memerintahkah Babinsa untuk menyambangi rumah warga yang kurang mampu. Salah satunya rumah Asurah,” tutup Kapten Inf Iwayan.(*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved