Breaking News:

Berita Kutaraja

Tim Bulutangkis Porwanas Aceh Jajal PB PDAM Tirta Daroy, Ampon Yub Ingin PWI Aceh Menang di Malang

“Kami mau PWI itu datang bukan main, tapi menang. Enggak main boleh, tapi menang, yang jangan main tapi kalah,” harap Ampon Yub.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
Dok PWI Aceh
Pemain bulutangkis Porwanas PWI Aceh dan PB PDAM Tirta Daroy foto bersama usai latih tanding di GOR PDAM Tirta Daroy, Kompleks WTP Lambaro, Aceh Besar, Jumat (11/11/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Bulutangkis Porwanas PWI Aceh menjajal ketangguhan PB PDAM Tirta Daroy Banda Aceh di GOR PDAM Tirta Daroy, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (11/11/2022) sore.

Dalam ‘uji tanding’ yang dipusatkan di GOR Tirta Daroy WTP Lambaro, Aceh Besar itu, Tim Bulutangkis PWI Aceh berhasil mengimbangi salah satu PB terkuat di Banda Aceh saat ini.

Direktur PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Aiyub Novrizal alias Ampon Yub mengatakan, uji tanding yang digelar itu untuk melihat sejauhmana kesiapan Tim Bulutangkis PWI Aceh jelang bertolak ke Malang, Jatim.

Latih tanding itu sebagai persiapan akhir jelang keberangkatan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang, Jawa Timur pada akhir November ini.

“Jadi hari ini kami lakukan uji tanding. Kami sudah mainkan empat partai dengan hasil yang cukup berimbang (2-2),” kata Ampon Yub usai uji tanding.

Ampon Yub mengatakan, ajang ini menjadi modal PWI Aceh. Diharapkan nantinya tim PWI Aceh dalam ajang Porwanas tidak hanya bermain. Namun harus memenangkan pertandingan di Malang.

Baca juga: Sengit, Tim Futsal Porwanas PWI Aceh Ungguli Pemkab Aceh Besar, Begini Jalannya Pertandingan

“Kami mau PWI itu datang bukan main, tapi menang. Enggak main boleh, tapi menang, yang jangan main tapi kalah,” harap Ampon Yub.

Selain itu, Ampon Yub menilai, bulutangkis saat ini sudah menjadi salah satu olahraga rakyat.

Oleh sebab itu, dia juga berharap PWI dapat ikut membangkitkan semangat masyarakat dalam berolahraga.

“Artinya bisa mempublikasikan yang bagus. Karena dengan publikasi yang bagus, akan membangkitkan animo masyarakat akan hal olahraga bulutangkis ini,” ujarnya.

Dia berharap, ke depannya PDAM Tirta Daroy dan PWI Aceh dapat menjalin kerja sama untuk menggelar turnamen-turnamen bulutangkis.

“Kalau bisa tingkat nasional kita buat,” ujar Ampon Yub.

Baca juga: Dukung Tim Futsal Porwanas PWI Aceh, Pemkab Aceh Besar Serahkan Jersey dan Bola

Sementara Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan uji tanding bulutangkis ini adalah kesempatan yang luar biasa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved