Breaking News:

Berita Pidie

OSIS SMKN 2 Sigli Bantu Korban Banjir di Aceh Tamiang

Kegiatan kemanusiaan yang dipimpin oleh Wakil Kesiswaan SMKN 2 Sigli, Anun Farida dan pembina Osis Fajarul Mirza dan Ketua OSIS Muhammad Syahputra

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
Dok SMKN 2 Sigli
Guru dan Siswa SMKN 2 Sigli berfoto bersama di sela-sela persiapan mengantar bantuan untuk korban banjir di Aceh Tamiang. 

Kegiatan kemanusiaan yang dipimpin oleh Wakil Kesiswaan SMKN 2 Sigli, Anun Farida dan pembina Osis Fajarul Mirza dan Ketua OSIS Muhammad Syahputra

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Banjir yang melanda kawasan Kuala Simpang, Aceh Tamiang sejak Selasa (1/11/2022) mengakibatkan ribuan masyarakat ikut menjadi korban bencana tersebut.

Adalah SMKN 2 Sigli di bawah kepimpinan Kepala Sekolahnya, Isfandiar ST juga ikut membantu penderitaan korban banjir di wilayah perbatasan itu.

Bertujuan meringankan sedikit beban, OSIS SMK Negeri 2 Sigli, ikut ambil andil menyalurkan bantuan sembako, pakaian layak pakai dan uang tunai kepada masyarakat korban banjir di Aceh Taming, Minggu (13/11/2022).

Penyerahan bantuan secara kepada seorang korban banjir di Aceh Tamiang dari SMKN 2 Sigli.
Penyerahan bantuan secara kepada seorang korban banjir di Aceh Tamiang dari SMKN 2 Sigli. (Dok SMKN 2 Sigli)

Kegiatan kemanusiaan yang dipimpin oleh Wakil Kesiswaan SMKN 2 Sigli, Anun Farida dan pembina Osis Fajarul Mirza dan Ketua OSIS Muhammad Syahputra didampingi pengurus lainnya sekolah tersebut, mengantar lansung bantuan kelokasi bencana, minggu (13/11).

Anun Farida, menyampaikan bantuan kemanusiaan yang digalang oleh pengurus Osis untuk korban banjir di Aceh Tamiang, ini memasuki tahap kedua, sebelumnya telah disalurkan melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan tahap kedua disalurkan lansung ke lokasi bencana.

Bantuaan tersebut diserahkan langsung ke masyarakat didampingi oleh datok (Keucik) setempat, salah seorang warga Khaidir menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kekuarga besar SMKN 2 Sigli, yang telah ikut berpartisifasi dalam membantu kesulitan masyarakat di sana.

"Salam kekeluargaan masyarakat Aceh Taming, terutama kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Siswa yang telah meringankan penderitaan masyarakat, "ujar Khaidir dikutip Anum Farida, selaku Wakakesiswaan yang memimpin kegiatan tersebut. (*)

Baca juga: Memasuki Pekan Kedua, Banjir di Aceh Tamiang belum Surut, 17 Desa Masih Terisolir

Baca juga: Ini Jadwal Kapal Ferry RoRo Banda Aceh – Sabang, 14 November 2022

Baca juga: DPW PPP Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Tamiang

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved