Breaking News:

Video

VIDEO Melalui Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim/0103 Aceh Utara, Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Melalui Program tersebut saat ini Babinsa Kodim 0103/Aut melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: T Nasharul

Laporan: Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya. Hal tersebut, disampaikannya dalam video conference (vicon). Dalam vicon ini dibahas yaitu Program baru Babinsa Masuk Dapur.

Program baru Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Melalui Program tersebut saat ini Babinsa Kodim 0103/Aut melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di wilayah Kodim 0103/Aut, sasaran RTLH ini adalah rumah milik Bapak Asurah (47) Di Desa Jeulikat Kecamatan Blang Mangat Kabupaten Aceh Utara, Minggu, (13/11/22).

Baca juga: Kodim Nagan Raya Realisasikan Program Babinsa Masuk Dapur, Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Disela-sela kegiatannya, Sertu Saiful menyampaikan, Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Bapak KASAD tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur'> Babinsa masuk dapur warga, bagi masyarakat tidak mampu

"Kegiatan bedah rumah ini, program dari Bapak KASAD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak di huni, dan gotong-royong dalam bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI yang bersinergi dengan pemerintah dan warga setempat,” ungkapnya Babinsa.

Lanjutnya, “Diketahui bersama rumah milik Bapak Asurah, ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Dengan adanya program bedah rumah ini Koramil 22/Blm Kodim 0103/Aut bersama-sama warga melakukan bedah rumah tersebut."

Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan.

Narator: Syita
Editor: T. Nasharul

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved