Breaking News:

Pilpres 2024

Nasdem Kantongi Tiga Nama Bakal Cawapres, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Menanggapi hal tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut, dirinya dan ketiga partai saat ini masih membahas nasib koalisi.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Taufik Hidayat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Nasdem Kantongi Tiga Nama Bakal Cawapres, Anies Baswedan : Koalisinya Saja Belum Selesai

SERAMBINEWS.COM – Usai mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, Partai Nasdem kini di sibukkan dengan pemilihan nama-nama bakal calon presiden ( cawapres) pendamping Anies.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Nasdem, Hermawi menyebut, ada tiga sosok yang kini dipantau oleh partainya untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tiga nama yang masuk dalam radar Nasdem itu, kata dia, yaitu Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Yenny Wahid.

Kendati demikian, nama-nama tersebut merupakan pinangan Nasdem yang akan dibicarakan lebih lanjut oleh koalisi bersama Demokrat dan PKS.

Baca juga: Anies Baswedan Temui Gibran di Solo, Ketua DPP PDIP : Cara Anies Supaya Lebih Dikenal Publik

“Tentu partai-partai koalisi kumpulkan (nama bacawapres), baru nanti persetujuan Pak Anies,” ungkap Hermawi, dikutip dari Kompas.com.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut, dirinya dan ketiga partai saat ini masih membahas nasib koalisi.

Soal nama bakal capwapres, Anies enggan banyak komentar dan meminta untuk tenang, sebab proses Pilpres masih panjang.

“Masih panjang (prosesnya). Koalisinya saja belum selesai. Nanti koalisinya dulu selesai, kemudian baru tahap berikutnya," kata Anies di Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022).

"Media saja yang ramai. Ini siapa, ini siapa, kita malah masih santai," paparnya.

Baca juga: Anies Tak Hadir di Silatnas KAHMI, Spanduk Sudah Terpasang, Eggi Sudjana: Pengkhianatan Kepada HMI

Anies dan Gibran Bertemu, PDIP : Cara Anies Supaya Lebih Dikenal Publik

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden 2024 dari Partai Nasdem, Anies Baswedan menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (15/11/2022).

Pertemuan tersebut mendapat sorotan dari berbagai pihak terutama dari elit Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengkritik pertemuan Anies dan Gibran, meskipun keduanya mengaku tidak ada bahasan politik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved