Breaking News:

Berita Pidie

Terima SK 100 Persen, 124 CPNS di Pidie Formasi 2019 Disumpah dan Sah Jadi PNS

Paling banyak adalah guru berjumlah 122 orang sisanya adalah tenaga administrasi, jadi totalnya adalah 124 orang.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Penjabat (Pj) Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto MSi melantik sekaligus mengambil sumpah pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) SK 100 persen di Aula Dikat BKPSDM Pidie, Selasa (15/11/2022). 

Paling banyak adalah guru berjumlah 122 orang sisanya adalah tenaga administrasi, jadi totalnya adalah 124 orang.

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto MSi menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 100 persen.

Kegiatan itu berlangsung di Aulat Dikat Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie, Selasa (15/11/2022).

Paling banyak adalah guru berjumlah 122 orang sisanya adalah tenaga administrasi, jadi totalnya adalah 124 orang.

Penyerahan SK juga hadir Sekda H Idhami MSi, Kepala BKPSDM Pidie H Mulyadi Nurdin MH, Asisten III Sekdakab Pidie Drs. Sayuti MM serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pidie mengatakan, supaya ASN yang telah diambil sumpah dapat bekerja maksimal.

Berikanlah pengabdian sesuai ilmu dimiliki. Adapun penyerahan SK pengangkatan PNS dan pengambilan sumpah hari ini merupakan rangkaian proses terpanjang untuk rekruitmen ASN.

Dan yang menerima SK tersebut merupakan orang-orang terbaik dan smart.

“Saya memberi ucapan selamat kepada ASN yang telah diangkat menjadi PNS dan sudah diambil sumpah/janji pada hari ini,” katanya.

Maka itu, diharapakan PNS di lingkungan Pemkab Pidie, kususnya yang baru diangkat menjadi PNS dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, bertanggungjawab serta berdedikasi tinggi.

"Kepada PNS yang dilantik dalam jabatan guru, diminta bekerja keras dalam mencetak sumberdaya manusia yang cerdas, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi. Saya harapkan harus memaksimalkan memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Pidie, Mulyadi Nurdin menyebutkan, mereka dilantik ini telah mengikuti pelatihan pendidikan dasar (Ditsar) atau dulu disebut prajabatan. Kini SKnya penuh sudah sah 100 persen dan mereka merupakan formasi pengangkatan tahun 2019 lalu. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved