Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Dinsos-P3A Pidie Jaya Serahkan Kursi Roda kepada Anak Polio dari Keluarga Miskin Asal Meurah Dua

Rahmadani merupakan putri kelima dari tujuh bersaudara anak dari pasangan keluarga miskin, Mustafa Kamal (42) dan Latifah (40), gadis kecil ini sudah

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Dinsos Pidie Jaya
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos P3A Pidie Jaya, Siti Fatimah SSos, menyerahkan kursi roda kepada bocah penderita polio, Rabu (16/11/2022) 

Rahmadani merupakan putri kelima dari tujuh bersaudara anak dari pasangan keluarga miskin, Mustafa Kamal (42) dan Latifah (40), gadis kecil ini sudah menderita polio sejak berusia dua bulan. 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atau Dinsos-P3A Pidie Jaya atau Pijay, Rabu (16/11/2022) menyerahkan bantuan berupa kursi roda bagi anak penderita polio

Anak penderita polio atau lumpuh layu ini bernama Rahmadani (7) asal Gampong Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya.

Rahmadani merupakan putri kelima dari tujuh bersaudara anak dari pasangan keluarga miskin, Mustafa Kamal (42) dan Latifah (40), gadis kecil ini sudah menderita polio sejak berusia dua bulan. 

Kepala Dinsos P3A Pidie Jaya, Rapiati SE, didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Siti Fatimah SSos, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com seusai menyerahkan bantuan ini. 

Menurutnya, sehari sebelumnya awalnya Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Meurah Dua, mendapat informasi dari warga Gampong Lhok Sandeng bahwa ada anak yang menderita polio dan membutuhkan bantuan. 

"Setelah dilakukan pendataan dan penilaian, pihak Dinsos lewat Bidang Rehabilitasi Sosial langsung ke kediaman Rahmadani untuk menyalurkan bantuan berupa kursi roda jenis cerebral palsy," kata Rapiati.

Rapiati menambahkan selain untuk Rahmadani, pihaknya juga menyalurkan bantuan serupa kepada warga lainnya yang membutuhkan, termasuk untuk Lansia. (*)

Baca juga: HUT Bhayangkara, Dinkes Pidie Jaya Bersama Polres Tetes Polio Bagi Puluhan Anak-anak

Baca juga: Dinkes Pijay Bersama Polres Tetes Polio bagi Puluhan Balita, Ini Jumlah Sasaran

Baca juga: Warga Banda Aceh Diingatkan Waspadai Polio, tak Hanya Faktor Keturunan


 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved