Breaking News:

Berita Kutaraja

Disdik Aceh Berikan Sepeda Motor untuk Pengawas Daerah Terpencil, Ini Harapan Kadisdik

Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh menyerahkan sepeda motor kepada seluruh pengawas untuk daerah terpencil.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM saat menyerahkan sepeda motor kepada pengawas untuk daerah terpencil, di Banda Aceh, Rabu (16/11/2022). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh menyerahkan sepeda motor kepada seluruh pengawas untuk daerah terpencil.

Penyerahan itu dilakukan disela-sela penutupan Rapat Kerja Pengawas (Raker) SMA, SMK dan SLB Se-Aceh tahun 2022 di Banda Aceh, Rabu (16/11/2022).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri, MM mengatakan, Disdik Aceh sebagai lembaga resmi pemerintah yang salah satu misinya adalah memastikan penyelenggaraan pendidikan di Aceh berjalan dengan baik.

Katanya, lembaga ini memiliki pengawas sekolah guna memastikan pendidikan berjalan dengan semestinya.

"Pengawas sekolah adalah satu unsur penting di dalam tubuh Disdik yang bertugas mengawasi pelaksanaan pendidikan di sekolah-sekolah pada sektor manajerial dan akademiknya, membina, membantu serta membimbing seluruh warga sekolah dalam memenuhi 8 standar nasional pendidikan," kata Alhudri.

Menurutnya, tujuan Raker secara umum adalah mengumpulkan dan mempertemukan pengawas sekolah yang wilayah binaan penyebarannya sampai ke pelosok Aceh, dan dari daerah perkotaan hingga daerah terpencil.

"Sehingga setelah bertemu, para peserta dapat memanfaatkan momen ini sebaik mungkin agar menghasilkan output yang maksimal," ujarnya.

Baca juga: Klarifikasi Pihak Proyek Pembangunan Gedung BPKA Terkait "Pengawas Proyek Kabur"

Untuk itu, Alhudri menitipkan harapan besar kepada seluruh pengawas supaya apa yang telah didapatkan dan dicapai dalam Raker ini dapat diteruskan kepada pengawas sekolah yang belum sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

"Apa yang dicapai dalam Raker ini semoga bisa diterapkan di daerah masing-masing demi terwujudnya pendidikan yang bermutu dan merata," jelasnya.

Sementara itu, terdapat 23 unit sepeda motor yang diserahkan oleh Disdik Aceh kepada pengawas terpencil, mereka berasal dari wilayah pesisir hingga wilayah tengah Aceh.(*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved