Breaking News:

SBY, Megawati dan Puan Maharani Duduk Satu Meja, Demokrat: Hadirkan Kesejukan kepada Rakyat

Terkait hal itu, Partai Demokrat turut merespons momen akrab yang terjadi antara SBY dengan Megawati dan beberapa tokoh di acara itu.

Editor: Faisal Zamzami
TRIBUN MEDAN/HO
Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Try Sutrisno, Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Puan Maharani tampak duduk satu meja jelang gala dinner para Kepala Negara dan Delegasi Anggota G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022) malam. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Megawati Soekarnoputri terlihat duduk bersama dalam acara rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Selas (15/11/2022).

Tak hanya Megawati dan SBY, terlihat pula ada mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hingga Ketua DPR RI Puan Maharani dalam momen tersebut.

Terkait hal itu, Partai Demokrat turut merespons momen akrab yang terjadi antara SBY dengan Megawati dan beberapa tokoh di acara itu.


Juru Bicara sekaligus Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, momen itu tercipta di salah satu ruang transit di Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebelum para tokoh itu memasuki agenda makan malam atau gala dinner G20.

"Foto di atas adalah saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana untuk menghadiri undangan jamuan makan malam G20," kata Herzaky saat dikonfirmasi awak media, Rabu (16/11/2022).

Dirinya menegaskan, pertemuan yang dapat dikatakan jarang terjadi antara SBY dan Megawati ini diyakini, dapat memberikan aura positif kepada masyarakat.

Hal itu sebagaimana harapan masyarakat terhadap iklim politik Indonesia yang sejuk terlebih dalam menyongsong pertarungan Pemilu 2024.

"Pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dalam diam tetap menghadirkan kesejukan untuk rakyat di seluruh negeri," kata Herzaky.

"Harapannya, begitulah aura politik Indonesia ke depannya. Penuh kesejukan dan kebersamaan," tukasnya.

Baca juga: Nasdem Sebut Gibran Berpeluang Dampingi Anies Baswedan, Politikus PDI-P: Tak Sopan

Sementara Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) telah menunjukkan kedewasaan dan kenegarawanannya.

Diketahui, kedua mantan presiden itu duduk semeja pada gala dinner para Kepala Negara dan delegasi anggota G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022) malam.

"Foto ini menunjukkan kedewasaan dan kenegarawanan dari para mantan presiden dan wakil presiden," kata Kamhar saat dikonfirmasi, Rabu (16/11/2022).


Kamhar menuturkan kebersamaan elite-elite bangsa penting agar menciptakan suasana yang harmonis di tengah masyarakat.

"Kebersamaan seperti ini sangat penting yang menimbulkan suasana yang teduh dan harmonis di masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved