Breaking News:

Info Singkil

Bikin Kaget Warga, Pj Bupati Aceh Singkil Hadiri Musrembang Tingkat Desa Blok 15

Marthunis mengatakan, dirinya hadir untuk mengetahui suasana musrembang di tingkat desa. Sebab ia yakin jika semua masalah sudah selesai di tingkat de

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DEDE ROSADI
Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis sesaat usai mengikuti musrembang Desa Blok 15 Kecamatan Gunung Meriah, Jumat (18/11/2022). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Marthunis memberikan kejutan kepada warga Desa Blok 15 Kecamatan Gunung Meriah, dengan hadir di musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) desa tersebut, Jumat (18/11/2022).

Kedatangan Marthunis itu disambut warga yang hendak melaksanakan Musrembang Desa Blok 15.

"Ini merupakan musrembang desa pertama yang saya hadiri. Saya sudah minta diundang di Musrembang Pulo Sarok yang jadi tempat tinggal saya, namun belum terlaksana," kata Marthunis.

Marthunis mengatakan, dirinya hadir untuk mengetahui suasana musrembang di tingkat desa. Sebab ia yakin jika semua masalah sudah selesai di tingkat desa maka akan memudahkan pembanguan di tingkat kabupaten.

Anggota DPRK Abdya Harap Bappeda Terima Usulan Hasil Musrenbang Desa

Selanjutnya Marthunis menyarankan usulan dalam musrembang desa berbasis data dan sesuai skala kebutuhan.

"Musyawarah harus partisipatif dan berbasis data sehingga uang desa jadi berkah," ujar Marthunis.

Pada bagian lain Pj Bupati menguraikan prioritas dana desa secara umum. Antara lain pemulihan ekonomi yang difokuskan melalui BUMDes dan pengembangan desa wisata.

Terkait pemulihan ekonomi, Marthunis sarankan agar dana desa bisa berputar di desa. "Umpamanya kebutuhan telur, kalau bisa ayamnya dipelihara di desa sehingga belinya tidak keluar," tukasnya.

Sebelumnya Ketua BPG Blok 15 Idrus mempersilahkan warga mengajukan usulan. "Jika usulan tidak bisa ditampung dana desa akan coba kita usulkan ke kabupaten," ujarnya.

Sementara Pj Kepala Desa Blok 15 Dwi Indah Rahmawati meminta warganya serius mengikuti musrembang agar memberikan hasil yang baik.(*)

BPJS Abdya Permudah Masyarakat Dapat Layanan Kesehatan Lewat Mobile Customer Service

VIDEO Momen Jokowi dan Para Pemimpin Dunia Mencangkul Bersama di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali

VIDEO Sempat Viral Surya Manurung Beristri Cantik, Kini Adiknya Juga Punya Pacar Tampan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved