Breaking News:

Berita Subulussalam

Mukim dan Kapolsek Sultan Daulat Gelar Festival Tari Dampeng dan Dendang Singkil, Ini Tim Juara 

Kegiatan yang berakhir, Sabtu (19/11/2022) di Enda Kafe Gunung Bakti tersebut berkolaborasi dengan Kapolsek Sultan Daulat sebagai sponsor.

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Sultan Daulat, Iptu Irfan Krisdiyanto, didampingi Kepala Mukim Batu-Batu Saidiman Sambo dan Mukim Pasir Belo Abdur Razak menyerahkan hadiah bagi pemenang Festival Dampeng dan Dendang Singkil, Sabtu (19/11/2022) 

Kegiatan yang berakhir, Sabtu (19/11/2022) di Enda Kafe Gunung Bakti tersebut berkolaborasi dengan Kapolsek Sultan Daulat sebagai sponsor.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kepala Mukim Batu-Batu dan Mukim Pasir Belo sukses melaksanakan Festival Tari Dampeng dan Dendang Singkil.

Kegiatan yang berakhir, Sabtu (19/11/2022) di Enda Kafe Gunung Bakti tersebut berkolaborasi dengan Kapolsek Sultan Daulat sebagai sponsor.

Dua Kepala Mukim pelaksana Festival Tari Dampeng dan Dendang Singkil adalah Saidiman Sambo dan Abdur Razak.

Selain Polsek Sultan Daulat, acara yang  diikuti sepuluh sanggar seni juga didukung Ikatan Pemuda Kecamatan Sultan Daulat (Ikapas).

Ketua Ikapas Sultan Daulat, M.Jhoni, SPd,  dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang digelar unsur Kemukiman Pasir Belo dan Batu-Batu tersebut dilaksanakan melalui online.

Peserta katanya, diarahkan membuat video singkat  sedang melakukan Tari Dampeng dan Berdendang, kemudian video tersebut diupload melalui akun media sosial facebook Polsek Sultan Daulat.

Baca juga: Berlangsung Meriah, Peringatan HUT ke-77 RI di Aceh Singkil Diramaikan Donor Darah dan Tari Dampeng

Kemudian tambahnya, tim dewan juri akan melakukan penilaian melalui tontonan video tersebut, sehingga diambillah masing masing peserta yang masuk tiga besar untuk dijadikan sebagai pemenang. 

Sementara Camat Sultan Daulat Arbi, SP memberikan apresiasi kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dia juga berharap agar ke depannya kegiatan serupa dilaksanakan lebih meriah dan mengundang peserta yang lebih banyak.

Andong Maha, seorang unsur panitia menyampaikan sebagai pemenang dalam kegiatan tersebut untuk tari dampeng masing-masing.

JUARA (I) SANGGAR SENI DESA DAH

JUARA (II) SANGGAR TARI IKAPAS SULTAN DAULAT

Baca juga: Tari Dampeng Meriahkan Upacara HUT Ke-77 RI di Aceh Singkil, Peserta Ikut Menari Bersama

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved