Breaking News:

Pembuatan Film Dokumenter

Puluhan Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Dilatih Keterampilan Produksi Film

Film dan seni, secara umum merupakan hal yang bermanfaat untuk menyingkap realitas.

Penulis: Subur Dani | Editor: Taufik Hidayat
Dok Mahasiswa
Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti workshop pembuatan film dokumenter 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti Workshop Pembuatan Film Dokumenter, di Aula fakultas tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai 18-20 November 2022 itu merupakan hasil kerjasama Aceh Documentary dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin MA PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa film dan seni secara umum merupakan hal yang bermanfaat untuk menyingkap realitas.

"Semakin banyak seniman menciptakan karya, semakin bangsa ini sadar akan kebenaran," kata Syarifuddin saat membuka kegiatan workshop pembuatan film dokumenter, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut, kata Syarifuddin di era saat ini pengetahuan tentang konten digital menjadi sangat penting agar kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri, tapi kita juga mampu memproduksi konten kreatif untuk mempromosikan potensi daerah, budaya dan juga kampus UIN Ar-Raniry kepada masyarakat. 

"Atas nama pimpinan fakultas, kami sangat mendorong para mahasiswa sebagai generasi muda untuk meningkatkan keterampilan berbasis digital seperti mengikuti kegiatan workshop pembuatan film dokumenter seperti ini dan tentunya setelah pelatihan ini para peserta harus menjadi duta-duta visual untuk mempromosikan kampus UIN Ar-Raniry,"pesan Syarifuddin.(*)

Baca juga: Lestarikan Budaya, UNIKI Bireuen Jalin Kerjasama dengan MAA

Baca juga: Kebakaran Apartemen di Jalur Gaza Dipicu Trik Bensin Dalam Pesta Kepulangan Saudara dari Luar Negeri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved