Breaking News:

Berita Banda Aceh

9.497 Warga Kota Banda Aceh Dapat Bantuan Kemensos

“Ada 9.497 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut. Bantuannya terbagi menjadi tiga macam bantuan,

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan kepada 9.497 keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial itu terdiri atas 3 macam bantuan, Selasa (22/11/2022) 

“Ada 9.497 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut. Bantuannya terbagi menjadi tiga macam bantuan,

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menyalurkan bantuan kepada 9.497 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial itu terdiri atas 3 macam bantuan.

Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos pada, Selasa (22/11/2022) mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada 9 ribu penerima lebih tersebut yang terbagi menjadi tiga macam bantuan, yaitu BLT BBM, BPNT Sembako dan PKH.

“Ada 9.497 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut. Bantuannya terbagi menjadi tiga macam bantuan, yaitu BLT BBM, BPNT Sembako dan PKH,” ujar Arie.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut berupa uang tunai dengan jumlah yang berbeda-beda.Untuk bantuan BLT BBM diberikan selama dua bulan sebesar Rp 300 ribu, untuk BPNT Sembako tiga bulan jumlahnya Rp 600 ribu.

Sementara untuk bantuan PKH sesuai dengan komponennya.

Kata Arie bantuan tersebut sudah mulai disalurkan sejak, Senin (21/11/2022), pada lima Kantor Pos di Kota Banda Aceh.
“Penyaluran bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan,” katanya.

Arie mengimbau, sesuai dengan harapan Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si, keluarga penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sesuai dengan yang diperuntukkan sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat saat ini.

Ia menambahkan dinsos akan terus memfasilitasi dan mengawasi penyaluran bantuan tersebut agar tepat sasaran serta tidak ada pungutan apapun.

“Pihak Dinsos juga akan terus berkoordinasi dengan pihak Kantor Pos agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tutup Arie. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved