Breaking News:

Berita Aceh Timur

Aceh Timur Raih Dua Juara Pertama Lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Aceh

"Dari empat kategori yang diperlombakan, kita sukses meraih dua juara pertama yakni Juara Pertama Bunda PAUD Kecamatan yang diraih Kecamatan Peureulak

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
Cabdindik Aceh Timur
Pj Bunda PAUD Aceh Timur, Ny dr Maizarniwati, didampingi Kacabdindik wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra, mendampingi Bunda PAUD Kecamatan dan Gugus PAUD dari Aceh Timur yang meraih juara pertama pada lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Tahun 2022, Senin (21/11/2022) malam di Hotel Oasis, Banda Aceh 

"Dari empat kategori yang diperlombakan, kita sukses meraih dua juara pertama yakni Juara Pertama Bunda PAUD Kecamatan yang diraih Kecamatan Peureulak Barat dan Juara Pertama Gugus PAUD, yang diraih Gugus PAUD Jasmin, Kecamatan Birem Bayeun," kata Saiful Basri. 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kabupaten Aceh Timur sukses meraih dua juara pertama pada lomba Apresiasi Bunda PAUD tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 yang digelar di Banda Aceh. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd, melalui Kasi PAUD dan PNF, Nasri SPd MEd, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Selasa (22/11/2022) malam.

"Dari empat kategori yang diperlombakan, kita sukses meraih dua juara pertama yakni Juara Pertama Bunda PAUD Kecamatan yang diraih Kecamatan Peureulak Barat dan Juara Pertama Gugus PAUD, yang diraih Gugus PAUD Jasmin, Kecamatan Birem Bayeun," kata Saiful Basri. 

Selanjutnya dua kategori lagi belum berhasil meraih juara yakni, Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Desa.

Nasri mengatakan, piagam penghargaan kepada pemenang diberikan Pj Bunda PAUD Provinsi, Ayu Chandra Febiola Nazuar Ahmad Marzuki,
didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Alhudri, MM.

Penyerahan piagam penghargaan ini berlangsung saat malam penutupan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Tahun 2022 di Hotel Oasis, Banda Aceh, Senin (21/11/2022) malam. 

Baca juga: Bunda PAUD Gampong Padang Keulele Abdya Raih Juara I Tingkat Kabupaten, Harap Ada Rumah Literasi

Saat tim dari Aceh Timur menerima piagam penghargaan turut didampingi oleh Pj Bunda PAUD Aceh Timur, Ny dr Maizarniwati, didampingi Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra.

Saat menutup Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Tahun 2022, Pj Bunda PAUD Provinsi Ayu Chandra Febiola Nazuar Ahmad Marzuki, berpesan kepada semua pihak agar memperhatikan secara khusus pendidikan anak-anak sejak usia dini terutama sejak usia 0-6 tahun.

Sementara itu, Kasi PAUD dan PNF Disdikbud Aceh Timur, Nasri SPd MEd, mengatakan keberhasilan meraih dua juara pertama ini sebagai bukti perjuangan tak sia-sia.

"Alhamdulillah setiap tahun kita ikut kompetisi Apresiasi Bunda PAUD tingkat Provinsi Aceh, kita selalu dapat juara.

Hasil ini sangat memuaskan dan sebagai bukti bahwa perjuangan dan pembinaan Bunda PAUD dan Gugus PAUD yang kita lakukan selama ini tak sia-sia," kata Nasri.

Nasri berharap keberhasilan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Bunda PAUD dan gugus PAUD di Aceh Timur, agar mempersiapkan diri mengikuti perlombaan apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD tingkat Kabupaten Aceh Timur pada tahun 2023. 

"Nantinya juara tingkat kabupaten akan mengikuti kompetisi tingkat provinsi dan nasional. Kompetisi akan kita laksanakan secara kontinyu setiap tahun ke depannya," ujar Nasri. (*)

Baca juga: Masih Banyak Gampong di Bireuen Belum Punya PAUD, Ini Syarat Pendiriannya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved