Breaking News:

Berita Nagan Raya

Aliansi Buruh Temui Pj Bupati Nagan Raya, Minta Dibentuk Badan Pengumpahan Buruh

Pj Bupati Fitriany Farhas menuturkan, Pemda akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan upah buruh tersebut.

Penulis: Rizwan | Editor: Nur Nihayati
Dok Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya ketika menerima aliansi buruh di ruang bupati, Selasa (22/11/2022). 

Pj Bupati Fitriany Farhas menuturkan, Pemda akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan upah buruh tersebut.

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas menerima audiensi Aliansi Buruh kabupaten setempat, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut beragendakan silahturahmi berlangsung di ruang kerja bupati.

Pj Bupati Fitriany turut didampingi Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Zulfika, Kadis Nakertran T Jhon Merly Betra, Kadis Sosial Bustami dan beberapa pejabat terkait.

"Upah buruh yang saat ini masih di bawah rata-rata UMP (upah minimim provinsi)," kata Ikbal Sammas perwakilan Aliansi Buruh Nagan Raya.

Ikbal mengharapkan supaya Pemerintah Nagan Raya dapat sesegera mungkin mengupayakan untuk membentuk Badan Pengupahan Buruh di Nagan Raya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Fitriany Farhas menuturkan, Pemda akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan upah buruh tersebut.

Namun, semua itu juga dipengaruhi oleh keahlian dari pekerjanya dan juga memerlukan tahapan dalam mewujudkannya.

"Untuk mewujudkan hal tersebut tetapi semua itu memerlukan tahapan dan proses serta upah itu juga melihat dari keahlian dari seorang pekerja," ucap Fitriany.

Pj bupati menambahkan, semua anak-anak dan pemuda akan diusahakan agar bisa masuk di semua perusahaan yang ada di Nagan Raya khususnya.

"Saya akan berkoordinasi dengan kepala Disnakertran untuk pemuda dan masyarakat agar dapat diterima dan bekerja di perusahaan yang ada di kabupaten yang kita banggakan ini," ujarnya.

Kedepan, lanjut Fitriany, Pemkab akan terus berupaya meningkatkan SDM bagi anak-anak di Nagan Raya melalui pendidikan, dengan begitu semoga para pemuda dan masyarakat bukan hanya menjadi Satpam di perusahaan tetapi bisa menjadi direktur perusahaan.

"Pemerintah Nagan akan mengupayakan untuk masyarakat Nagan mendapatkan upah kerja yang layak dapat segera tercapai," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved