Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kabid SMA Disdik Aceh Lahirkan Buku Penguatan Pendidikan Karakter

buku pengembangan pendidikan karakter ini bukan saja untuk menambah wawasan guru, namun bisa diimplementasikan dalam pembentukan karakter siswa

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Bidang SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Hamdani MPd selama ini telah menulis puluhan judul buku, satu diantaranya berhasil diterbitkan oleh PT Penerbit Buku Erlangga. Salah satunya buku berjudul "Penguatan Pendidikan Karakter" yang telah dikirimkan ke Disdik Aceh, Rabu (23/11/2022) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Bidang SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Hamdani MPd selama ini telah menulis puluhan judul buku, satu diantaranya berhasil diterbitkan oleh PT Penerbit Buku Erlangga.

Buku yang diterbitkan PT Erlangga itu berjudul " Penguatan Pendidikan Karakter" yang telah dikirimkan ke Disdik Aceh, Rabu (23/11/2022).

Hamdani kepada serambinews.com mengatakan, dari puluhan buku yang ia tulis, satu diantaranya dilirik oleh PT Penerbit Buku Erlangga di Jakarta.

"Alhamdulilillah, buku berjudul penguatan pendidikan karakter ini diterima Penerbit Erlangga setelah beberapa kali dilakukan revisi," kata Hamdani.

Baca juga: Pemerintah Pusat Salurkan Bantuan untuk Pidie Rp 70,1 Miliar, Penyaluran Dilakukan Bertahap

Katanya, buku ini sangat bermanfaat untuk bacaan bagi guru maupun siswa. Untuk selanjutnya akan diperbanyak dengan percetakan PT Erlangga.

Dijelaskannya, buku pengembangan pendidikan karakter ini bukan saja untuk menambah wawasan guru, namun bisa diimplementasikan dalam pembentukan karakter siswa.

"Kita mengimbau kepada seluruh guru di Aceh, untuk mengembangkan literasi melalui membaca dan menulis.

Asahlah kemampuan guru untuk menulis baik itu artikel atau opini yang dikirimkan ke media massa maupun karya tulis seperti buku," ucap Hamdani.(*)

Baca juga: Drama Piala Dunia 2022: Rekor Apik Argentina Berakhir, Euforia Kemenangan Arab Saudi di Seluruh Arab

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved