Breaking News:

Berita Langsa

Kejari Langsa Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum SMA dan SMK, Ini Pemenangnya

terpilih sebagai juara 1 putra Hazel Nabil Aqqila (SMAN 1 Langsa), juara 1 putri Nur Syafiqa (SMAN 1 Langsa).

Penulis: Zubir | Editor: Nur Nihayati
Dok Humas Kejari Langsa
Kasi Intelijen Kejari Langsa Syahril, SH, MH menyerahkan hasiah kepada pemenang seleksi duta wisata sadar hukum. FDok Humas Kejari Langsa 

terpilih sebagai juara 1 putra Hazel Nabil Aqqila (SMAN 1 Langsa), juara 1 putri Nur Syafiqa (SMAN 1 Langsa).

Laporan Zubir  |  Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Kejaksaan Negeri Langsa melakukan seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum SMA dan SMK tingkat Kota Langsa 2022 yang diikuti 32 siswa dari 15 sekolah, di aula SMAN 1 Langsa.

Kajari Langsa melalui Kasi Intelijen Syahril, SH, MH, menyebutkan, hasil seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA/SMK yaitu terpilih sebagai juara 1 putra Hazel Nabil Aqqila (SMAN 1 Langsa), juara 1 putri Nur Syafiqa (SMAN 1 Langsa).

Lalu, juara 2 putra M. Alfattin Damalis (SMAN 3 Langsa), juara 2 putri Rizkiy Ana (SMAN 3 Langsa), juara 3 putra Bima Kurniawan (SMK Perbankan Graha Media), dan juara 3 Putri : Raihani Isnain (SMKN 1 Langsa).

Para pemenang tersebut nantinya akan menjadi perwakilan dari Kota Langsa untuk perlombaan di tingkat Provinsi Aceh yang diikuti perwakilan dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

Menurut Syahril, seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum SMA dan SMK tingkat Kota Langsa diikuti sebanyak 15 sekolah di Kota Langsa yakni 8 dari SMA dan 7 dari SMK dengan jumlah peserta sebanyak 32 pelajar.

Kemudian patut dipahami kegiatan ini bukan hanya untuk mencari sang juara, tapi lebih dari itu adalah untuk menanamkan nilai-nilai kesadaran hukum bagi generasi muda (pelajar).

Kepada peserta atau utusan sekolah yang tidak mendapat juara dalam seleksi ini, diharapkan mereka bisa menjadi teladan bagi teman-temannya baik di lingkungan sekolah atau diluar sekolah.

"Keteladanan dimaksud dapat ditunjukan melalui sikap dan perilaku, maupun melalui perkataan dan tulisan," sebut Syahril.

Dia menambahkan, seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum ini adalah kegiatan rutin yang sudah beberapa kali dilaksanakan sebagai implementasi dari MoU antara Kejaksaan Tinggi Aceh dengan Dinas Pendidikan Aceh. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved