Breaking News:

Berita Banda Aceh

RADAD Gelar Muzakarah Ulama, Abuya Mawardi: Karamah Abuya Muda Waly Tidak Diwarisi ke Anak

“Tidak ada anak-anak Abuya kubah (sebutan akrab  Abuya Muda Waly) yang karamah, termasuk Abuya Muhibbuddin, Abuya Amran dan saya serta lainnya"

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
FOR SERAMBINEWS.COM
RADAD Gelar Muzakarah Ulama, Abuya Mawardi: Karamah Abuya Muda Waly Tidak Diwarisi ke Anak 

RADAD Gelar Muzakarah Ulama, Abuya Mawardi: Karamah Abuya Muda Waly Tidak Diwarisi ke Anak

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para alumni Dayah Darussalam Al-Waliyyah Labuhan Haji Aceh Selatan yang tergabung dalam Rabithah Alumni Dayah Darussalam ( RADAD) mengadakan Muzakarah Ulama serta Silaturrahmi alumni yang dipusatkan di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Selasa (22/11/2022).

Acara yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh ini dilaksanakan selama tiga hari dan di ikuti oleh 120 alumni dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan SDM Disdik Dayah Aceh, Andriansyah SAg MH.

Dalam kesempatan muzakarah ini, pihaknya berharap para alumni Dayah Darussalam dapat menghasilkan sebuah rekomendasi yang bagus untuk ummat.

“Sehingga nantinya dapat disampaikan kepada Pemerintah Aceh melalui kami, Dinas Pendidikan Dayah,” ujar Andri.

Baca juga: Prodi PAI IAI Almuslim Aceh Dapat Izin Buka Program Pascasarjana, Prodi Hukum Islam Masih Proses

Sementara itu, Anggota DPR Aceh, Hendriyono yang hadir juga menyampaikan akan mensupport semaksimal mungkin acara-acara yang berkualitas seperti ini.

“Kami DPR Aceh tentu berdiri digarda terdepan untuk ikut menyukseskannya”, imbuh Hendri.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri SAg MH saat membuka acara berharap kegiatan ini dapat menghasilkan rekomendasi penting dan strategis sebagai rujukan dalam menguatkan implementasi Syariat Islam ke depan.

“Untuk itu, kami sangat berharap kiranya para ulama Aceh jangan pernah berhenti melakukan revitalisasi nilai-nilai keagamaan agar terwujud secara utuh dalam keshalehan spiritual maupun sosial,” ujarnya.

Karena demikian, kata dia,  ajaran agama tidak hanya tercermin dalam teks kitab suci, hadits maupun buku-buku keagamaan, namun sungguh-sungguh teraktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Termasuk menjadi sumber energi dan motivasi dalam rangka melakukan tugas pengabdian kepada ummat, bangsa dan negara,” terangnya.

Zahrol mengatakan Pemerintah Aceh menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya Muzakarah Ulama se-Aceh yang diselenggarakan oleh Rabhitah Alumni Dayah Darussalam (RADAD) ini.

Baca juga: Ganjar Jamu Makan Malam Delegasi Ulama Perempuan dari 31 Negara

Pihaknya sangat berharap, agar para alumni dapat memastikan supaya Dayah Darussalam Al-Waliyyah terus eksis dan berjaya dalam mendidik generasi muda Aceh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved