Breaking News:

Berita Bireuen

Kapolres Bireuen Ajak Siswa Bijak Dalam Bermedia Sosial

Siswa di Bireuen diminta untuk bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga memberikan nilai tambah dan bukan malah merugikan siswa.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH bersama siswa sekolah Sukma Bangsa Bireuen mengisi kegiatan digital literacy di sekolah tersebut. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH mengajak para siswa di Bireuen untuk bijak dalam menggunakan media sosial sehingga memberikan nilai tambah dan bukan  merugikan siswa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bireuen saat menjadi narasumber dalam kegiatan Digital Literacy Event dengan tema Literasi Informasi, Literasi Digital dan UU ITE, Rabu (23/11/2022) di Sekolah  Sukma Bangsa Bireuen di Cot Keutapang, Jeumpa, Bireuen.

“Saya mengajak para siswa sekolah Sukma Bangsa Bireuen dan lainnya untuk bijak dalam bermedia sosial,” ujarnya.

Pertemuan yang dilaksanakan  Sekolah Sukma Bangsa Bireuen mencakup jenjang SD, SMP dan SMA diikuti  para siswa siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga SMA.

Di hadapan para siswa, Kapolres Bireuen menyampaikan perkembangan dan penggunaan media sosial yang saat ini terus berkembang, para pelajar harus bijak  dalam menggunakan teknologi digital, tidak menyalahgunakan media sosial dalam kehidupan sehari- hari. 

“Jangan sampai, siswa - siswi sekalian terjerat UU ITE, karena penggunaan media sosial yang keliru, hendaknya berbagai pesan yang masuk harus disaring  dulu sebelum di-sharing kepada orang lain, bila perlu dan dinilai tidak memberikan manfaatkan tidak perlu dibagikan,” saran AKBP Mike.(*)

Baca juga: 50 Twibbon Hari Guru Nasional 2022, Lengkap Cara Pasang Foto dan Sebar ke Media Sosial, WA, IG & FB

Baca juga: Terungkap, Dewi Perssik Sebut Motif Pelaku yang Cemarkan Nama Baiknya di Media Sosial

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved