Breaking News:

Manchester United

Man United Sedang Cari Suksesor Cristiano Ronaldo, Striker Mahal Asal Prancis Ini Dalam Bidikan

Kandasnya kerja sama Cristiano Ronaldo dengan Manchester United masih menjadi perbincangan hangat, termasuk siapa sosok....

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
Cristiano Ronaldo. Man United Sedang Cari Suksesor Cristiano Ronaldo, Striker Mahal Asal Prancis Ini Dalam Bidikan. 

SERAMBINEWS.COM - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, masuk dalam daftar incaran Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang telah didepak.

Kandasnya kerja sama Cristiano Ronaldo dengan Manchester United masih menjadi perbincangan hangat, termasuk siapa sosok suksesor sang megabintang.

Setan Merah dikabarkan tengah memburu beberapa bintang yang masuk dalam daftar pembelian.

Sejumlah striker hebat seperti Victor Osimhen, Cody Gakpo, sampai Kylian Mbappe menjadi incaran Manchester United.

Dikutip dari Daily Mail, nama Kylian Mbappe muncul ke permukaan sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Crisitiano Ronaldo.

Meski usianya masih 23 tahun,  Kylian Mbappe adalah seorang juara dunia bersama timnas Prancis dan striker top di Paris Saint-Germain.

Bersama timnas Prancis, dia sudah menjadi andalan saat Les Bleus merengkuh trofi Piala Dunia 2018 ketika masih berusia 19 tahun.

Sementara bersama PSG, sejak bergabung pada 2017 dirinya sudah mencetak 231 gol di lintas kompetisi.

Sempat diisukan bakal merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Mbappe justru bertahan di PSG dengan meneken kontrak anyar hingga tahun 2025.

Jika Man United ingin merekrutnya pada Januari, maka mereka harus siap merogoh kocek dalam untuk biaya transfer dan gaji sang pemain.

Menurut laporan Mirror, nilai pasar Mbappe bisa berada di angka 150 juta pounds atau sekitar Rp2,8 triliun.

Man United juga sepertinya tak akan keberatan untuk memberikan gaji Mbappe setara dengan Ronaldo, yakni 500 ribu pounds per pekannya atau setara Rp9,4 miliar.

Gaji Mbappe sendiri di PSG sekarang berada di angka Rp9,7 miliar dan jika Man United merekrutnya, pendapatan serupa dalam bentuk bonus bisa diberikan.

Andai Man United serius mengejar Mbappe pada Januari mendatang, ini akan menjadi gebrakan besar tak hanya bagi Setan Merah, tetapi juga Liga Inggris.

Faktor sudah adanya Erling Haaland di Manchester City akan menambah persaingan dengan kedatangan  Kylian Mbappe ke  Manchester United.

Keduanya merupakan bintang muda yang tengah naik daun dan terus menjadi sorotan berkat penampilan  menawan.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Kylian Mbappe Masuk Daftar Pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United Siap Gelontorkan Dana Besar"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved