Breaking News:

Berita Nagan Raya

Nagan Raya Gelar MTQ Kabupaten, Ini Pesan Pj Bupati

"Kepada peserta yang mendapatkan amanah nanti untuk berlaga di MTQ di tingkat provinsi, supaya dapat mendulang banyak mendali, untuk mengembalikan...

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya memakai baju hakim pada pembukaan MTQ di halaman Dinas Syariat Ialam, Rabu (23/11/2022) malam. 

"Kepada peserta yang mendapatkan amanah nanti untuk berlaga di MTQ di tingkat provinsi, supaya dapat mendulang banyak mendali, untuk mengembalikan marwah Nagan Raya supaya dapat disegani kabupaten lain dalam hal MTQ ini," harap Pj Bupati Fitriany.

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati Nagan Raya, Firtiany Farhas membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI tingkat kabupaten.

Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Dinas Syariat Islam, Rabu (23/11/2022) malam dan dihadiri Forkopimda dan kadis lingkup Pemkab setempat serta peserta dari 10 kafilah.

Pj Bupati Fitriany mengatakan, MTQ ke XI tingkat Kabupaten Nagan Raya ini adalah ajang untuk menyaring dan mencari kader-kader terbaik yang akan menjadi wakil kabupaten untuk MTQ Ke XXXVI tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan di Kabupaten Simeulue pada tahun 2023. 

"Apabila kafilah dari masing-masing kecamatan nanti berhasil menjadi kader terbaik dan menjadi juara di kabupaten, tentu akan menjadi wakil Nagan Raya untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Simeuleu," kata Fitriany.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan syiar Islam yang bisa menggema sampai ke pelosok, sekaligus menjadi barometer untuk mengukur kemampuan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam kitab suci Alquran. 

"MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa pada umumnya. Selain itu juga ajang seleksi yang akan menghasilkan insan-insan Qur’ani dari putra dan putri terbaik Kabupaten Nagan Raya yang akan mewakili daerah ke ajang MTQ tingkat provinsi," ungkap Pj bupati.

Fitriany berharap, agar para dewan hakim dapat menjalankan amanah dengan baik dalam penjurian.

Baca juga: MTQ Aceh Jaya Dimulai, Pj Bupati Berharap Masyarakat Lebih Memahami Isi Alquran

Sehingga nantinya dapat terpilih kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Nagan Raya.

"Untuk seluruh peserta MTQ, kami berharap agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh  semangat," imbuh Fitriany.

Pj bupati juga mengajak segenap panitia atau pedamping, supaya adanya perhatian dan pengawasan yang serius agar para peserta yang didominasi oleh anak-anak semangat dalam berjuang, untuk terwujud dan memperoleh apa yang diharapkan.

"Kepada peserta yang mendapatkan amanah nanti untuk berlaga di MTQ di tingkat provinsi, supaya dapat mendulang banyak mendali, untuk mengembalikan marwah Nagan Raya supaya dapat disegani kabupaten lain dalam hal MTQ ini," harap Pj Bupati Fitriany.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Nagan Raya, H Wahidin SE menyebutkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada keputusan Bupati Nagan Raya Nomor: 451.14/397/kpts/2022 tanggal 24 Oktober 2022. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved