Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe dan Ketua Bhayangkari Bezuk Bocah Penderita Leukemia, Janji Belikan Sepeda

Bocah usia 10 tahun asal Gampong Teungoh Kuta Bate, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, dirawat di RSUCM Aceh Utara karena menderita leukemia atau kan

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Mursal Ismail
Polres Lhokseumawe
Kapolres Lhoksemawe, AKBP Henki Ismanto bersama Ketua Bhayangkari, Resti Henki Ismanto membezuk Muhammad Aqil, bocah usia 10 tahun bocah asal Gampong Teungoh Kuta Bate, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, yang menderita leukemia atau kanker darah yang dirawat di RSUCM Aceh Utara, Jumat (25/11/2022) malam. 

Bocah usia 10 tahun asal Gampong Teungoh Kuta Bate, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, dirawat di RSUCM Aceh Utara karena menderita leukemia atau kanker darah. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWEKapolres Lhoksemawe, AKBP Henki Ismanto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, Resti Henki Ismanto membezuk Muhammad Aqil di Rumah Sakit Umum Cut Meutia atau RSUCM Aceh Utara, Jumat (25/11/2022).

Bocah usia 10 tahun asal Gampong Teungoh Kuta Bate, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, dirawat di RSUCM Aceh Utara karena menderita leukemia atau kanker darah. 

AKBP Henki Ismanto dan istrinya itu membezuk untuk melihat langsung kondisi kesehatan buah hati dari Tarmizi Husen dan Yusriati ini.

"Setelah menerima informasi, saya langsung datang untuk melihat kondisi kesehatan ananda Muhammad Aqil yang begitu lemas," kata AKBP Henki Ismanto, kepada Serambinews.com, Sabtu (26//11/2022).

Pada kesempatan itu, AKBP Henki Ismanto bersama istrinya ini menyerahkan bantuan kepada orang tua M Aqil.

Baca juga: VIDEO - Anak Perempuan Usia 11 Tahun Sumbangkan Rambutnya untuk Anak Penderita Leukemia

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk menutupi kebutuhan biaya pengobatan Aqil. Kita harus memberi semangat kepada dia, agar tetap tersenyum dalam keadaan sakit,” kata Kapolres Lhokseumawe.

Kapolres mengatakan Muhammad Aqil berasal dari keluarga kurang mampu, karena itu dirinya terpanggil untuk membantu. Selain itu, bantuan ini juga wujud kepedulian dan empati Polri, khususnya Polres Lhokseumawe kepada warga membutuhkan.

“Kami doakan semoga ananda Muhammad Aqil diberi kesembuhan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan itu nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe itu juga sempat bercanda dengan Aqil.

Kapolres menyemangati dan berjanji kepada Aqil, jika sembuh maka mengajaknya pergi ke toko sepeda dan bebas memilih yang mana saja yang ia inginkan.

Baca juga: Ketabahan Penyanyi Denada saat Dampingi Putrinya Melawan Leukemia, Begitu Menyentuh

“Saya tadi sempat bincang-bincang dengan Aqil, jika ia sembuh dan tetap semangat, ayo pergi ke toko sepeda, pilih secara bebas mana yang dia inginkan.

Nah disitu saya melihat Aqil mulai tersenyum, dan itu janji saya ke dia,” ungkap Henki.

AKBP Henki juga meminta kepada Direktur RS Cut Meutia Aceh Utara itu agar segera mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak RSUZA di Banda Aceh untuk mendapatkan kamar dan perawatan di sana.

“Sehingga Aqil bisa dirujuk ke RSUZA Banda Aceh karena harus menjalani pengobatan lebih lanjut,” demikian Kapolres. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved