Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kelompok Tani di Aceh Barat Terima Bantuan Pupuk Cair

Pupuk Hayati Cair tanaman pangan itu disalurkan sebanyak 28.939 liter kepada 387 kelompok tani dengan luas lahan 7.234,75 ha di Aceh Barat.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Anggota DPRA, Fuadri menyerahkan bantuan pupuk cair kepada para petani di Aula BPP, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Jumat (25/11/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Sebanyak 398 kelompok tani di kabupaten Aceh Barat menerima bantuan pupuk hayati cair tanaman pangan yang diserahkan anggota DPRA Fuadri di Kantor Pertanian Aceh Barat di di Kantor BPP Kaway XVI, dan sejumlah titik lainnya.

Bantuan tersebut guna sebagai langkah upaya mendongkrak pendapatan hasil pertanian warga di daerah tersebut, guna menuju masyarakat yang sejahtera khususnya para petani.

Kepada Serambinews.com, Sabtu (26/11/2022), Fuadri mengatakan, penyerahan bantuan Pupuk Hayati Cair tanaman pangan itu sebanyak 28.939 liter kepada 387 kelompok tani dengan luas lahan 7.234,75 hektar di kawasan Aceh Barat.

"Penyerahan bantuan itu sudah kami serahkan pada, Rabu (23/11/2022) lalu dan kami harapkan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kita," kata Fuadri.

Kepada para kelompok tani diharapkan agar dapat memanfaatkan pupuk tersebut dengan sebaik mungkin guna menjaga kualitas hasil pertanian, Fuadri juga meminta kepada penyuluh pertanian untuk dapat mendampingi para petani baik dalam proses pemupukan maupun hal lainnya agar dapat kedepannya para petani dalam memperoleh hasil panen yang memuaskan.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Aceh Barat, Safrizal berterimakasih kepada Fuadri dan juga Pemerintah Aceh yang telah memberikan bantuan pupuk kepada para petani di Aceh Barat.

“Harapan ke depannya agar dapat dibantu pasca panennya, baik itu pengelolaan maupun proses penjualannya, karena paska panen petani sangat perlu perhatian dan bimbingan, supaya apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi semuanya,” tutup Safrizal.(*)

Baca juga: Ini Identitas Sosok Mayat Wanita Ditemukan Terapung di Krueng Woyla Aceh Barat

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved