Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Kepala SMP Unggul Calang Raih Prestasi 10 Besar Kepsek Inspiratif Nasional

Viza Suhanna MTESOL, Kepala SMP Unggul Calang Kabupaten Aceh Jaya berhasil masuk 10 besar kepala sekolah inspiratif yang digelar Kemdikbudristek RI

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala SMP Unggul Calang Kabupaten Aceh Jaya, Viza Suhanna bersama 9 kepala sekolah inspiratif menerima hadiah dari Kemdikbudristek RI 

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Dunia pendidikan Aceh kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Viza Suhanna MTESOL, Kepala SMP Unggul Calang Kabupaten Aceh Jaya berhasil masuk 10 besar kepala sekolah inspiratif yang digelar Kemdikbudristek RI.

Acara itu berlangsung di Mercure Convention Center, Ancol-Jakarta Utara tanggal 22 hingga 27 November 2022 dan finalis diumumkan pada Jum'at(25/11/2022) malam. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Viza Suhanna satu-satunya perwakilan dari Provinsi Aceh terpilih 20 besar finalis Kepala SMP inspiratif yang diadakan oleh Direktorat kepala sekolah dan pengawas sekolah (KSPS) dan tenaga kependidikan (Tendik) Kemdikbudristek RI.

Baca juga: Ikatan Guru Indonesia Kerja Sama dengan SMA Swasta Darul Abrar dan SMP Unggul Calang

Viza Suhanna dalam rilis dikirim ke serambinews.com, Sabtu (26/11/2022) mengatakan, kegiatan yang diadakan Direktorat KSPS dan Tendik Kemdikbudristek ini untuk merebut posisi 10 besar tingkat nasional.

"20 orang finalis dari seluruh Indonesia diundang ke Jakarta ikut merayakan upacara puncak Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ini, Sabtu tanggal 26 November 2022 akan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo," kata Alumnus S2 Deakin University, Melbourne-Australia ini.

Peraih juara tiga Kepala SMP berprestasi tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 ini menyampaikan, Alhamdulillah dari 20 finalis dirinya terpilih masuk 10 besar bersama Kepala SMP dari provinsi lainnya yang menerima anugerah dari Kemdikbudristek.

Dijelaskannya, 10 provinsi yang menerima anugerah kepala sekolah inspiratif adalah, Aceh, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Baca juga: Muthia asal AcehTerpilih sebagai Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional

"10 orang kepala sekolah inspiratif ini menerima hadiah berupa satu unit laptop dan uang pembinaan diserahkan oleh pejabat Kemdikbudristek yaitu, Plt Ditjen GTK, Prof Nunuk Suryani dan Direktur KSPS dan Tendik, Dr Praptono," sebut ketua bidang literasi Daerah IGI Aceh Jaya ini.

Viza menyampaikan, ini adalah kado terindah dipersembahkannya pada HGN 2022 untuk rekan-rekan pendidik di Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Jaya.

"Terima kasih semua pihak yang telah mendukung saya hingga berada di panggung yang megah ini menerima anugerah tertinggi di tingkat nasional," ucapnya haru.

Pj Bupati Aceh Jaya Berikan Ucapan Selamat

Secara terpisah, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin saat dihubungi melalui telphon seluler menyampaikan, selamat atas terpilihnya Kepala SMP Unggul Calang masuk 10 besar kepala sekolah inspiratif.

"Viza Suhanna membuat Aceh Jaya bangga dan telah mengharumkan Aceh di level nasional.

Ini adalah hadiah istimewa dalam memperingati hari guru nasional," pungkas Nurdin.(*)

Baca juga: Siswa MAN 1 Banda Aceh Juara Lomba Essay Tingkat Nasional

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved