Breaking News:

Berita Langsa

Kota Langsa Raih Juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Pariwisata Terfavorit API 2022

Kali ini Kota Langsa berhasil menyabet gelar juara dari dua kategori yaitu, juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Pariwisata Terfavorit Anugerah...

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
Foto Diskominfo Langsa
Direktur Even Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs. Reza Fahlevi, M.Si bersamaSamsul Widodo, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemendes dan Pembangunan Daerah Tertinggal RI Samsul Widodo menyerahkan piala API kepada Pj. Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid. 

Kali ini Kota Langsa berhasil menyabet gelar juara dari dua kategori yaitu, juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Pariwisata Terfavorit Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kota Langsa kembali meraih juara di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022, pada ajang penganugerahan pesona Indonesia yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Jumat (25/11/2022) malam.

Kali ini Kota Langsa berhasil menyabet gelar juara dari dua kategori yaitu, juara I Brand Pariwisata Terbaik dan Pariwisata Terfavorit Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022.

Masing-masing diserahkan oleh Direktur Even Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Drs Reza Fahlevi MSi, dan Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal RI Samsul Widodo.

Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid, usai menerima piala API itu, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian khusus selama proses penilaian dimulai. 

"Kami menyampaikan terima kepada seluruh kepala OPD, para pegawai serta masyarakat kota Langsa khususnya dan masyarakat Aceh umunya atas partisipasi serta mendukung dalam menyukseskan program Pemko Langsa khususnya pada bidang pariwisata," katanya.

Said Mahdum menambahkan, atas keberhasilan tersebut diharapkan supaya dapat mendongkrak semangat dalam meningkatkan kinerja agar kedepan keberhasilan dapat melebar ke berbagai even.

Baca juga: Aceh Selatan Raih Juara dari Dua Nominasi di API Award 2022

"Keberhasilan hari ini menjadi batu loncatan untuk masa akan datang. Oleh sebab itu, kerja keras, disiplin dan bertanggung jawab merupakan  tugas utama yang harus dikedepankan," ujar Said Mahdum Majid.

Sementara Chairman of Anugerah Pesona Indonesia, Hiro Kristianto Sianturi mengatakan penyelenggaraan tahun ini tercatat terdapat 134 Kabupaten/Kota serta 34 provinsi yang terlibat dalam menampilkan pariwisata terbaiknya sebagai nominasi di ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun ini. 

Dikatakannya, hal tersebut merupakan sesuatu yang menggembirakan karena menjadi bukti bahwa dalam perjalanan pelaksanaannya sejak dimulai pada tahun 2016, Anugerah Pesona Indonesia saat ini sudah menjadi bagian dari promosi destinasi dan produk pariwisata di Indonesia. 

"Dan yang terutama, Anugerah Pesona Indonesia selalu berupaya memberikan kesadaran kepada Pemerintah Daerah bahwa Pariwisata merupakan sumber daya tidak terbatas yang tidak akan ada habisnya. 

"Jika sumber daya alam bisa habis pada waktunya, maka pariwisata akan terus hidup dan merupakan leading sector yang mempunyai banyak sekali turunan bidang usaha yang terkait di dalamnya," bebernya.

Hiro Kristianto Sianturi juga mengapresiasi Provinsi Aceh keluar sebagai Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2022. 

Tidak hanya disitu, sambungnya, tetapi Provinsi Aceh juga melakukan sapu bersih dengan menyabet gelar juara favorit melalui nominasi dari Kota Langsa. 

"Dalam kesempatan ini Provinsi Aceh juga mencatat sejarah sebagai provinsi yang untuk pertama kalinya mencatat prestasi sebagai juara umum secara berturut-turut," timpal Chairman of Anugerah Pesona Indonesia. (*)

Baca juga: Peserta Nikmati Kuliner Aceh, Malam Ini Puncak API Awards 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved