Breaking News:

Berita Nasional

Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022

Pemerintah Aceh berhasil meraih penghargaan Bhumandala Nawasena Award tahun 2022

Penulis: Said Kamaruzzaman | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pemerintah Aceh berhasil meraih penghargaan Bhumandala Nawasena Award tahun 2022 - Simpul Jaringan Informasi Geospasial yang diselenggarakan Badan Informasi Geospasial (BIG) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 24 November 2022 

Laporan Said Kamaruzzaman I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Aceh berhasil meraih penghargaan Bhumandala Nawasena Award tahun 2022 - Simpul Jaringan Informasi Geospasial yang diselenggarakan Badan Informasi Geospasial (BIG) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 24 November 2022.

Pemerintah Aceh dinilai berhasil dalam mengimplementasikan seluruh elemen infrastruktur informasi geospasial dengan sangat baik dalam memanfaatkan data dan informasi spasial dalam perencanaan pembangunan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI Prof. Muh Aris Marfai.

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengatakan, penghargaan yang diraih pemerintah Aceh tentu berkat kerja semua pihak.

Oleh karena itu, kinerja tersebut harus terus dilanjutkan agar berdampak pada kepentingan masyarakat luas.

Baca juga: Link Live Streaming Prancis vs Denmark, Misi Pribadi di Piala Dunia 2022, Nonton Pukul 23.00 WIB

"Ke depan, diharapkan kabupaten lain yang ada di Aceh juga dapat meraih penghargaan sejenis ini," kata Pj Gubernur Aceh didampingi Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominsa) Aceh, Marwan Nusuf.

Turut hadir juga Akademisi Universitas Syiah Kuala, Mukhlis Yunus dan Ketua Pusat Pengembangan Infrastruktur Data Spasial (PPIDS) Universitas Syiah Kuala, Nizamuddin.

Sementara itu, Kadis Kominsa Aceh, Marwan Nusuf mengatakan, dengan penghargaan tersebut pihaknya akan terus meningkatkan data Geospasial menjadi lebih baik lagi.

Data itu kemudian dapat digunakan oleh pemangku kepentingan.

Dirinya juga akan terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti yang selama ini telah dilakukan Diskominsa dengan PPIDS Universitas Syiah Kuala (USK) guna mengembangkan Geospasial.

Baca juga: Kepala SMP Unggul Calang Raih Prestasi 10 Besar Kepsek Inspiratif Nasional

Untuk diketahui, PPIDS merupakan perpanjangan tangan dari Badan Informasi Geospasial (BIG) Indonesia di Provinsi Aceh.

Selama ini banyak bekerja sama dengan BIG, Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota dalam beberapa kegiatan yang berkaitan dengan Geospasial khususnya dalam standar data, metadata dan data yang memenuhi kaidah Interoperabilitas.

Salah satu kegiatannya adalah membantu Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN) dan membina Jaringan Informasi Geospasial Aceh (JIGA) dalam terwujudnya simpul Jaringan Informasi Geospasial.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved