Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Pj Bupati Minta Inspektorat Aceh Jaya Audit Kinerja Kesehatan

Untuk memaksimalkan kinerja sektor kesehatan di Kabupaten Aceh Jaya perlu dilakukan audit terhadap kinerja kesehatan.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Pj Bupati Dr Nurdin melakukan peninjauan sejumlah Puskesmas yang ada di kabupaten Aceh Jaya, untuk memastikan kondisi dan pelayanan pusat kesehatan tersebut. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Untuk memastikan semua individu di Kabupaten Aceh Jaya mendapat pelayanan kesehatan dengan baik. Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, meninjau langsung pukesmas di Kecamatan Teunom dan Kecamatan Panga.

Dalam tinjauan tersebut, turut didampingin Ketua TP PKK Aceh Jaya Ibu Zuraidiati, SE, Asisten I Sekdakab Aceh Jaya Mustafa Ramadhan, Staf Khusus Bupati Aceh Jaya, Tgk M. Nasir, Camat Kecamatan Teunom, Camat Kabupaten Panga dan pihak terkait lainnya. 

Disela tinjauannya Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin mengatakan secara umum kondisi kedua Pukesmas tersebut sudah baik namun banyak hal yang harus kita perbaiki terutama sisi kebersihannya seperti toilet. Sarana dan prasarana yang sudah ada untuk di tingkatkan.

Pada saat tinjauan tersebut Dr Nurdin juga menyampaikan, untuk memaksimalkan kinerja sektor kesehatan di Kabupaten Aceh Jaya perlu dilakukan audit terhadap kinerja kesehatan Aceh Jaya.

“Saat ini saya sedang meminta Inspektorat Aceh Jaya untuk melakukan audit kinerja terhadap Rumah Sakit Teuku Umar, Dinas kesehatan Aceh Jaya termasuk semua puskesmas dalam Kabupaten Aceh Jaya," ujar Dr Nurdin.

Dengan dilakukan audit akan dapat dilihat secara detail apa yang perlu di perbaiki, baik dari segi sarana dan prasarana, tata kelola serta sumber daya manusianya dan lainnya.

Audit kinerja ini adalah bagian dari upaya untuk memperbaiki layanan kesehatan di kabupaten Aceh Jaya

Karena sektor kesehatan adalah hal yang wajib untuk yang harus disediakan oleh Pemerintah Aceh Jaya secara paripurna, maka perlu dilakukan audit kesehatan secara keseluruhan.

Dr Nurdin berpesan kepada penyelenggara kesehatan untuk bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat. Termasuk memastikan semua orang di Aceh Jaya bisa memperoleh akses layanan kesehatan dengan memastikan jaminan kesehatannya berfungsi.(*)

Baca juga: Pj Bupati Aceh Jaya Serahkan Sepmor untuk Disabilitas, Berharap Dapat Meningkatkan Ekonomi Produktif

Baca juga: Kapolres Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan Ketika Melaut

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved