Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Wali Nanggroe Hadir di Serumpun Melayu Raya Aceh Tamiang, Usai Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Kemeriahan ini semakin terasa ketika Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar secara mengejutkan hadir pada malam hari.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al Haytar, berbincang dengan Anggota DPRA, Asrizal Asnawi saat menyaksikan Serumpun Melayu Raya, Sabtu (26/11/2022) malam. Wali Nanggroe hadir bersama Bupati Aceh Tamiang Mursil (kanan) dan Pemred Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur (kiri) 

Kemeriahan ini semakin terasa ketika Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar secara mengejutkan hadir pada malam hari.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Hari kedua Serumpun Melayu Raya di Aceh Tamiang semakin meriah dengan penampilan enerjik para musisi, sanggar tari dan fashion show yang tampil membawakan etnik Melayu, Sabtu (26/11/2022).

Kemeriahan ini semakin terasa ketika Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar secara mengejutkan hadir pada malam hari.

Malik Mahmud hadir secara mendadak didampingi Bupati Aceh Tamiang, Mursil.

Keduanya datang untuk menyaksikan pertunjukan kesenian dan kebudayaan usai mendistribusikan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Karangbaru.

Malik Mahmud terlihat menikmati suguhan tarian Melayu yang dibawakan para remaja Aceh Tamiang.

Baca juga: Serumpun Melayu Raya Berlangsung Meriah di Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang

“Beliau terkenang ketika masih menetap di Singapura,” bisik seorang yang ikut rombongan Lembaga Wali Nanggroe.

Serumpun Melayu Raya sebelumnya dibuka Ketua TP PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia pada Sabtu (26/11/2022) pagi.

Rita menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia menyelenggarakan even akbar ini dengan sangat mewah.

“Bakat anak-anak kita tidak kalah dengan daerah lain, hanya saja mereka kurang ruang berekspresi. Kegiatan ini merupakan salah satu ruang yang sangat dibutuhkan,” kata Rita.

Kali ini  Rita bersama rombongan sempat meninjau sejumlah stan yang disediakan di sisi kanan dan kiri panggung utama. Ia juga sempat mencicipi beberapa sajian kuliner khas Melayu yang telah disediakan.

Baca juga: Serumpun Melayu Raya, Bupati Mursil Mengaku Sudah Lama tak Saksikan Kesenian Asli Tamiang

Anggota DPRA, Asrizal H Asnawi selaku inisiator kegiatan ini mengatakan even ini sudah direncanakannya sejak dua tahun lalu. Namun karena terbentur wabah Covid-19, Serumpun Melayu Raya baru bisa terlaksana 2022.

Dan dari penilaianya dalam dua hari pelaksanaan, Asrizal semakin menyadari kalau bakat dan kemampuan pemuda Aceh Tamiang tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan penampilan Tamiang Coustic diakuinya mendapat pujian dari banyak pihak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved