Breaking News:

Anggota DPRA Salurkan 12.000 Liter Pupuk Cair ke Petani di Simeulue

Fuadri mengatakan bahwa jumlah bantuan pupuk hayati cair yang diserahkan kepada kelompok pertanian di 8 kecamatan berjumlah 12.000 liter.

for serambinews.com
Berfoto Bersama - Anggota DPR Aceh Fuadri S.Si M.Si berfoto bersama dengan petani penerima bantuan pupuk cair di Simeulue, Sabtu (26/11/2022). 

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kelompok Tani (Poktan) di 8 kecamatan yang berada di Kabupaten Simeulue menerima bantuan pupuk hayati cair bantuan aspirasi Pokok-pokok pikiran (Pokir) dari Fuadri, S.Si, M.Si, anggota DPR Aceh Fraksi PAN dari daerah pemilihan X.

Penyerahan bantuan pupuk hayati cair diserahkan langsung kepada sejumlah kelompok pertanian yang ada di Simeulue.

Penyerahan bantuan pupuk hayati cair dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Pada Sabtu (26/11), Fuadri menyerahkan secara simbolis bantuan pupuk hayati cair di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue.

Kelompok pertanian dari empat kecamatan yakni Simeulue Timur, Teupah Tengah, Teupah Barat dan Teupah Selatan mendapatkan bantuan pupuk cair yang telah dialokasikan berdasarkan jumlah permintaan dari penerima manfaat.

Pada hari kedua penyerahan bantuan pupuk cair diserahkan di Kantor BPP Simeulue Tengah, yakni pada Minggu (2711/2022).

Kelompok pertanian dari empat kecamatan yakni Simeulue Tengah, Simeulue Cut, Salang dan Teluk Dalam menerima bantuan pupuk cair yang disalurkan Fuadri melalui Dinas Pangan Aceh.

Fuadri mengatakan bahwa jumlah bantuan pupuk hayati cair yang diserahkan kepada kelompok pertanian di 8 kecamatan berjumlah 12.000 liter.

Diharapkan adanya bantuan pupuk cair bisa membantu petani untuk memaksimalkan hasil pertanian.

Menurut Fuadri yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRA, potensi pertanian di Simeulue dapat terus ditingkatkan dengan memberikan bantuan kepada petani, salah satunya pupuk hayati cair.

Adanya bantuan pupuk hayati cair untuk mengurangi kebutuhan pupuk kimia yang saat ini memiliki harga yang tinggi, sehingga petani sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

Baca juga: Komisi Mode Arab Saudi Bahas Keberlanjutan Usaha Dengan Para Pemimpin Industri Dunia

Baca juga: Pemerintah Aceh Kirim Puluhan Pemuda dan Pemudi ke Kampung Inggris, Ini Tujuannya

Baca juga: 2022, Pembangunan Rumah Duafa Se-Aceh Diperkirakan 7.000 Unit, Fuadri Minta Aceh Barat Dapat 200-300

Fuadri juga berharap agar ke depan Kabupaten Simeulue bisa menjadi lumbung pangan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat di Simeulue tidak bergantung dari daratan Aceh.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue, Samsuar SP menyampaikan ucapan terima kasih terhadap adanya bantuan yang disalurkan oleh Fuadri selaku anggota DPR Aceh dari Dapil 10, dimana salah satu dapil yang masuk di dalamnya yakni Kabupaten Simeulue.

Adanya bantuan pupuk cair menurut Samsuar sangat dirasakan manfaatnya terlebih saat ini petani di Simeulue sedang menggalakkan kegiatan turun ke sawah secara serentak di seluruh daerah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved