Breaking News:

Helikopter Polri Hilang di Perairan Bangka Belitung, Ditemukan Titik Koordinat 1 Jenazah Diduga Kru

Polri) menemukan titik koordinat yang diduga merupakan tempat satu janazah dari kejadian hilangnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam

Editor: Faisal Zamzami
Istimewa
Helikopter polri berwarna putih biru bernomor P-1103 yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar, Belitung Timur. 

SERAMBINEWS.COM -  Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam polri dilaporkan  hilang kontak dan diduga jatuh di wilayah perairan Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, pada Minggu (27/11/22) siang.

Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri) menemukan titik koordinat yang diduga merupakan tempat satu janazah dari kejadian hilangnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahamd Ramadhan mengatakan, titik koordinat itu berlokasi di sekitar Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung dengan titik SO2°42.702'E108°18.331'88.3ft.

"Info terakhir ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi," kata Ramadhan dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Diduga, jenazah tersebut adalah salah satu kru dari helikopter polri yang hilang kontak.

Menurut Ramadhan, saat ini jenazah itu masih dalam proses evakuasi. 

Sementara itu, tim identifikasi dan rumah sakit sudah berjaga di daratan.

Ia juga mengatakan bahwa kepastian soal jenazah tersebut akan diinformasikan lebih lanjut setelah mendapat informasi lebih lanjut.

"Ini koordinat ditemukannya jenazah yang diduga adalah kru," ujarnya.

Baca juga: Daftar 4 Nama Anggota Polri yang Ada di Helikopter yang Jatuh di Bangka Belitung

Ada 4 Awak di Dalamnya

Empat personel Polri berada di helikopter P-1103 yang dilaporkan hilang kontak di perairan  Bangka Belitung, (27/11/2022) siang.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan kepada Kompas.com, Minggu.

"Ya benar, terjadi hilang kontak, sebanyak empat anggota Polri tercatat dalam awak helikopter," kata Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan, helikopter berjenis NBO dengan nomor registrasi P-1103 itu awalnya terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight helikopter.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved