Breaking News:

MTQ Nagan Raya

Kecamatan Seunagan Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Nagan Raya

Sekda Ardimatha mengatakan, semangat untuk membaca Alquran, menghayati Kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan isi Alquran itu dalam kehidupan

Penulis: Rizwan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok. Diskominfotik
Sekda Nagan Raya ketika menyerahkan tropi juara umum MTQ tingkat kabupaten kepada Camat Seunagan di Dinas Syariat Islam, Senin (28/11/2022). 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Kafilah dari Kecamatan Seunagan, Nagan Raya sebagai juara umun MTQ tingkat kabupaten yang berakhir, Senin (28/11/2022).

Penutupan dilakukan Pj Bupati Fitriany Farhas diwakili Sekda Ardimartha di halaman Dinas Syariat Islam.

Penyerahan tropi kepada juara umum dilakukan Sekda Ardimartha diterima Camat Seunagan Saiful Bahri.

Juga diserahkan tropi kepada semua peraih juara.

Gajah Liar Kembali Berkeliaran di Sekitar Permukiman Warga Seunagan Timur Nagan Raya

Sekda Ardimatha mengatakan, semangat untuk membaca Alquran, menghayati Kalam Ilahi serta mendalami isi dan mengamalkan isi Alquran itu dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim, hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim, serta mudahan hasil MTQ ini dapat menambah wawasan, penghayat dan cinta terhadap Alquran.

Kepada qari-qariah yang meraih predikat juara MTQ, Sekda mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan.

Bagi peserta yang belum berhasil agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan yang akan datang.

"Kepada yang menang dan yang belum menang, bahwa musabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas kita dalam meningkatkan syiar Islam, serta membudayakan dalam kehidupan umat Islam di Kabupaten Nagan Raya," katanya.

Kepala Dinas Syariat Islam, H Wahidin mengatakan, tujuan MTQ untuk dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran, kemudian untuk mewujudkan SDM yang unggul.

"MTQ diselenggarakan dari 23-28 November 2022, dan harapan kami supaya putra putri Nagan Raya dapat tampil baik dan mendapatkan prestasi di MTQ tingkat provinsi yang di adakan di Simeulue 2023 mendatang," katanya.(*)

Iran Tolak Penyelidikan PBB, Negara Asing Ikut Menyebar Kerusuhan

Transplantasi Pertama Sumsum Tulang Sukses Dilaksanakan di Abu Dhabi Stem Cells Center

KKR Aceh Gelar Bimtek Petugas Pengambilan Pernyataan

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved