Breaking News:

Berita Pidie Jaya

PAW Anggota DPRK Pidie Jaya dari PNA, Fakhrurrazi Gantikan Ustaz Am

DPRK Pidie Jaya (Pijay) menggelar sidang paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk anggota dewan dari Partai Nanggroe Aceh (PNA)

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Ketua DPRK PIdie Jaya, A Kadir Jailani (kanan) mengambil sumpah jabatan PAW anggota DPRK Pijay, Fakhrurrazi ST (tengah) dari PNA dalam sidang rapat paripurna istimewa peresmian dan pengangkatan serta pengambilan sumpah PAW masa sisa jabatan tahun 2019-2024, Senin (28/11/2022). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay) menggelar sidang paripurna Pergantian Antar Waktu ( PAW) untuk anggota dewan dari Partai Nanggroe Aceh ( PNA)

Rapat paripurna istimewa peresmian dan pengangkatan dan pengambilan sumpah PAW sisa masa jabatan 2019-2024. 

Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah PAW terhadap Fakhrurrazi ST yang menggantikan Nazaruddin Ismail SPdI atau lebih kerap disapa ustadz Am itu dipusatkan di gedung DPRK Pijay, Senin (28/11/2022).

Acara ini dihadiri Ketua DPRK, A Kadir Jailani, Sekda, Ir Jailani Beuramat, Waka Polres, Kompol Adli SH, unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), Sekjen DPP PNA, Miswar Fuadi, Ketua DPW, Muhibbudin M Husien dan Sekretaris M Isa serta unsur ratusan tamu lainnya.

Adapun Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah PAW terhadap Fakhrurrazi ST itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Nomor 171.2/1441/2022 tertanggal 28 Oktober 2022 atau 02 Rabiul akhir 1444 H.

Fakhrurrazi ST pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dari Dapil 4 yang menaungi Kecamatan Triengadeng dan Panteraja dengan memperoleh sebanyak 1.249 suara.

Baca juga: BREAKING NEWS - Sesosok Mayat Mengapung di Krueng Aceh Dekat Jembatan Beurawe Banda Aceh

Ketua DPRK Pijay, kepada Serambinews.com, Senin (28/11/2022) mengatakan, sosok Fakhrurrazi ST dengan menduduki masa jabatan 1 tahun 9 bulan kedepan kiranya dapat mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat di  Triengadeng dan Panteraja pada khususnya dan umum Pijay.

"Karenanya dalam rentang waktu yang singkat itu diperlukan penyesuaian terutama dalam bergabung dalam Fraksi Gerakan Nanggroe Berkarya (F-Genakar) serta dalam unsur kelengkapan dewan lainnya," ujarnya.

Selain itu juga, dengan menjadi anggota DPRK ini maka secara otomatis juga akan bertambah tangung jawab.

Terutama dalam mengakomodir berbagai kepentingan publik.

Baca juga: Prajurit Kodim 0101/KBA Dites Urine, Dandim: Terlibat Narkoba Hukumannya Dipecat

"Ini merupakan gaung kontribusi besarnya kepada warga Pijay,"jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pijay, Ir Jailani Beuramat kepada Serambinews.com, Senin (28/11/2022) mengatakan, sosok Fakhrurrazi ST yang mengantikan Nazaruddin Ismail SPdI atau Ustaz Am dapat mampu memberikan kontribusi besar dalam membangun daerah lewat terobosan ide-ide briliannya.

"Kinerja dan semangat jiwa besar Fakhrurrazi ST kami yakini dapat bersinergi dalam membangun Pijay dalam masa pengabdian disisa masa waktu 1 tahun 9 bulan kedepan," ujarnya. (*)

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022, Kamerun vs Serbia, Ghana vs Korsel, Brasil vs Swiss, Portugal vs Uruguay

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved