Breaking News:

Berita Abdya

Pj Bupati Abdya Inspektur Upacara HGN Tingkat Provinsi Aceh

Sampai hari ini masih ada yang ragu untuk perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 tingkat Provinsi Aceh dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung di halaman Bupati daerah setempat, Senin (28/11/2022). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 tingkat Provinsi Aceh dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung di halaman Bupati daerah setempat, Senin (28/11/2022).

Upacara itu turut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan mewakili Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri diwakili Kabid SMK, Dr Asbaruddin MEng serta hadir Kabid GTK, Muksalmina SPd MSi, Kepala Balai Tekkomdik Disdik Aceh, T Fariyal SSos MM.

Selanjutnya turut serta beberapa Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah, Ketua PGRI Aceh, Al Munzir SPdI MSi dan Ketua Wikayah IGI Aceh, Drs Imran.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan, tiga tanun lalu kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama merdeka belajar.

"Ribuan pulau dari Sabang sampai Meurauke sudah kita lewati. Laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi," kata Darmansah.

Dikatakannya, ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

Katanya, hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan pembaruan yang membawa kita melompat ke masa depan.

"Mungkin diantara kita sampai hari ini masih ada yang ragu untuk.perubahan dalam proses pembelajaran di kelas atau dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin satuan pendidikan," ujarnya.

Momen HGN 2022 ini, kata Darman, khususnya bagi Pemkab Abdya akan terus berupaya meningkatkan sumber daya guru dengan membuka kesempatan bagi kepala, guru SD dan SMP melanjutkan pendidikan ke S2 kerjasama dengan USK Banda Aceh.

"Meminta kepada pemerintah pusat agar guru tenaga kontrak dan yang masih honor supaya di PNS kan, tentunya dengan mekanisme yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," imbuh Darman disambut tepuk tangan peserta upacara.

Ditambahkannya, Pemkab Abdya mengucapkan terima kasih kepada PGRI Provinsi Aceh yang telah mempercayakan kepada kami menjadi tuan rumah perayaan HGN tingkat Provinsi Aceh di daerah yang terkenal jukukan breuh seugupai ini.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Abdya, Jauhari SPd melaporkan, dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI tahun ini, kami telah melakukan berbagai aneka kegiatan perlombaan dan hari ini diserahkan hadiah bagi para juara.

"Lomba memasak diketuai oleh Gusvizarni Evi SPd yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 28 November 2022 menarik perhatian pejabat dari provinsi dan daerah menyaksikannya," sebut Jauhari.

Selesai upacara HGN, Pemerintah Aceh melalui Wakil Ketua DPRA Aceh, Safaruddin SSos MSP menyerahkan bantuan bus sekolah untuk SLB dari ke Pj Bupati Abdya dan untuk Wilayah Subulussalam-Singkil diterima oleh Kacabdindiknya, Antoni Berampu MPd.(*)

Baca juga: Singkat! 7 Ucapan Hari Guru Nasional 2022, Lengkap Bahasa Indonesia dan Inggris, Siswa Wajib Cek!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved