Breaking News:

Berita Banda Aceh

Prajurit Kodim 0101/KBA Dites Urine, Dandim: Terlibat Narkoba Hukumannya Dipecat

Kodim 0101/Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh melakukan tes urin terhadap prajurit

Penulis: Hendri Abik | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh melakukan tes urin terhadap prajurit Kodim 0101/KBA. Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0101/KBA Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh disaksikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Letnan Kolonel Inf Andy Bagus D.A, S.I.P bersama Kepala BNNK Banda Aceh, Masduki, S.H., M.H. 

Laporan Hendri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komando Distrik Militer ( Kodim) 0101/Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota ( BNNK) Banda Aceh melakukan tes urin terhadap prajurit Kodim 0101/KBA.

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0101/KBA Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh disaksikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Letnan Kolonel Inf Andy Bagus D.A, S.I.P bersama Kepala BNNK Banda Aceh, Masduki, S.H., M.H.

Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Letnan Kolonel Inf Andy Bagus D.A, S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah progresif dan upaya serius serta komitmen dalam mewujudkan prajurit di lingkungan satuan Kodim 0101/Kota Banda Aceh terbebas dari Narkoba.

“Tentunya kita semua mengetahui bahwa Narkoba itu adalah salah satu pelanggaran berat di TNI dan ancamannya jelas.

Apabila kita terkena masalah Narkoba, maka hukuman terberat adalah dipecat,” ujarnya.

Baca juga: Tahun Depan UMP Aceh Naik Dari Rp 3,1 Juta Jadi Rp 3,4 Juta, Berikut Besaran Kenaikan UMP Aceh 2023

Dandim juga berpesan kepada prajurit Kodim 0101/KBA supaya tidak mendekati Narkoba.

Hal ini dikarenakan dapat merugikan baik prajurit itu sendiri, keluarga dan juga satuan dimanapun ia bertugas.

“Sayangilah istri dan anak kita, karena apabila kita mendapatkan masalah itu berarti juga akan menjadi masalah buat keluarga. Maka, jauhilah Narkoba,” tegas Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Inf Andy Bagus D.A, S.I.P

Dandim menambahkan, semoga kegiatan seperti ini dapat menciptakan individual prajurit baik dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan menjadi terbebas dari bahaya narkoba.

“Saya yakin, dengan niat baik dan tekat yang kuat, kita bisa ciptakan diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita terbebas dari Narkoba,” imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri para perwira dan Babinsa jajaran Kodim 0101/KBA itu, diawali dengan pemberian sosialisasi bahaya Narkoba oleh Penyuluh Ahli pertama BNNK Banda Aceh Lukman Nurhakim, S.I.Kom.(*)

Baca juga: BREAKING NEWS - Sesosok Mayat Mengapung di Krueng Aceh Dekat Jembatan Beurawe Banda Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved