Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Puluhan Relawan di Pidie Jaya Galang Dana Peduli Cianjur

Penggalangan dana ini dilakukan hingga 10 hari ke depan dengan dihimpun melalui posko bantuan yang berada persis di Simpang Jalan Layang.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Relawan yang tergabung dalam SMPJ melakukan penggalangan dana peduli korban gempa Cianjur, Jawa Barat pada salah satu titik ruas jalan di pusat kota Meureudu, Pijay, Senin (28/11/2022). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Puluhan Relawan yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Pidie Jaya (SMPJ) melakukan penggalangan dana peduli bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Seperti diketahui bencana gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) yang mendera Kabupaten Cianjur tersebut turut menelan ratusan korban jiwa serta infrastruktur permukiman warga. 

“Kabar duka ini menjadi bagian empati untuk saling peduli guna meringankan korban gempa Cianjur lewat  masyarakat Pijay  yang tergabung dalam SMPJ untuk melakukan penggalangan dana peduli,"sebut Ishak selaku koordinator SMPJ kepada Serambinews.com, Senin (28/11/2022).

Menurut Ishak penggalangan ini dilakukan hingga 10 hari kedepan dengan dihimpun melalui posko bantuan  yang berada persis di Simpang Jalan Layang atau persimpangan lampu merah menuju kompleks kantor Bupati Pijay. Patut diketahui, dalam posko SMPJ ini turut melibatkan puluhan relawan dari kalangan  Kumunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJPJ), JULA, IDI, PPNI, BAPERA, Komunitas Pijay Gleeh, CPR dan Forum Keuchik Pijay.

“Penggalangan dana ini selain melibatkan relawan masuk ke berbagai instansi pemerintahan, pelosok-pelosok gampong, juga melalui rekening yang telah ditentukan yaitu Bank BSI dengan nomor rekening 7215900252 atas nama SMPJ,"jelasnya.

Semua hasil penggalangan ini hingga 10 kedepan atau pada hari terakhir yang telah ditentukan.  pihak SMPJ akan mengumumkan secara terbuka kepada publik lewat posko secara resmi. 'Dana peduli kemanusiaan ini kami sampaikan secara akuntabilitas kepada publik nantinya," ungkapnya.(*)

Baca juga: Haji Uma Bantu Pemulangan 3 Yatim Malaysia Keturunan Aceh, Ayahnya Warga Bireuen Sudah Meninggal

Baca juga: Masyarakat Meureudu & Meurah Dua Teken Prasasti Wakaf Pembebasan Tanah, Perluasan Asrama Mahasiswa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved