Breaking News:

Pojok UMKM

Serbuk Kelor Aceh Jaya Diminati Kalangan Medis

Berbekal pengalaman mengikuti studi di Kamboja dan Vietnam pada tahun 2016, Cut Susi Yani, pulang dengan ide menciptakan suplemen makanan berbahan

Editor: IKL
For Serambinews
Serbuk Kelor Aceh Jaya Diminati Kalangan Medis 

SERAMBINEWS.COM - Berbekal pengalaman mengikuti studi di Kamboja dan Vietnam pada tahun 2016, Cut Susi Yani, pulang dengan ide menciptakan suplemen makanan berbahan dasar daun kelor.

Daun yang diyakini punya banyak khasiat bagi kesehatan ini mudah didapatkan di Aceh Jaya, kampung Cut Susi.

Warga Gampong Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee ini pun membuat produk serbuk daun kelor dan minyak daun kelor hingga sekarang.

Tak hanya masyarakat biasa, kalangan medis pun ternyata menyukai racikan berkhasiat ala Cut Susi Yani ini.

Baca juga: Kelapa Gongseng Teunom Laris Manis hingga ke Luar Daerah

Sebagaimana diketahui, daun kelor mengandung berbagai macam vitamin dan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh.

Bahkan, daun kelor bisa menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes, menurunkan kolesterol, mengobati keracunan, menjaga kesehatan prostat, mencegah kanker, menurunkan berat badan, dan banyak manfaat lainnya.

Cut Susi Yani mengungkapkan, produksi serbuk daun kelor dan minyak daun kelornya sangat diminati masyarakat dan para dokter untuk mengobati pasien.

Cut Susi mengemas ekstrak tersebut dalam kapsul bening, dan per botol isi 100 kapsul dibanderol dengan harga Rp 100.000. Sedangkan untuk minyak daun kelor ukuran 15 ml, ia mematok harga Rp 50.000/botol.

Dalam seminggu, ibu asal Aceh Jaya ini menghabiskan 10 kg daun kelor dan menghasilkan 60 botol daun kelor dan 50 botol minyak daun kelor.

Saat ini, ia sedang memperpanjang izin edar produksi kapsul daun kelor dan minyak daun kelornya di Balai BPOM Banda Aceh. Hal ini ia lakukan agar usahanya tersebut lebih mandiri.

Berawalnya dari binaan sebuah NGO, dengan nama Kelor Kita, kini produk Cut Susi diubah namanya menjadi Kelor Raya.

Cut Susi Yani mengaku produknya itu telah beredar di berbagai daerah. Tidak hanya di Aceh, tapi sudah sampai ke kota-kota besar lainnya seperti Medan, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, bahkan ke luar negeri.

Dalam memproduksi suplemen berkhasiat ini, Cut Susi Yani dibantu oleh suaminya. Karena, daun kelor yang dijemur per minggu hanya berkisar 10 Kg, atau masih bisa ditangani oleh keduanya.

Baca juga: Basreng Lupa Tuan, Cemilan Enak dan Gurih dari Aceh Jaya

Nah, bagi Anda yang membutuhkan serbuk daun kelor dan minyak daun kelor racikan Cut Susi Yani, bisa memesannya dengan menghubungi nomor 0822 7345 7000.

Kepala Dinas Koperasi UKM Aceh, Azhari SAg MSi didampingi Kasi Pelayanan Informasi dan Usaha PLUT UMKM, Andri Sufrianzah mengatakan, pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap usaha rumah tangga di Aceh. Sebab, apa yang dilakukan Cut Susi Yani ini sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Ke depan, ia berharap Cut Susi Yani dapat melayani pesanan dari masyarakat umum.

“Tujuannya, agar produk serbuk daun kelor dan minyak daun kelor ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” demikian Azhari.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved