Breaking News:

Video

VIDEO - Aida TKW Asal Aceh Yang Mengalami Sakit Parah di Malaysia Dipulangkan

Dengan menggunakan kursi roda, wanita itu dibawa dari Bandara Sultan Iskandar Muda langsung menuju Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Hendri  | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM- AIda Yusliani ibu rumah tangga yang merupakan salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) dan mengalami sakit parah di Malaysia, akhirnya tiba di Aceh.

Dengan menggunakan kursi roda, wanita itu dibawa dari Bandara Sultan Iskandar Muda langsung menuju Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Senin (28/11/2022).

Pemulangan Aida kembali ke Aceh, ditanggung sepenuhnya oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali.

Sebelumnya pada bulan September lalu, dalam keterangannya pada video yang diunggah, Aida mengaku dirinya berada di rumah sakit dan mengalami kebas seluruh tubuh, terutama anggota gerak selama dua tahun.

Bahkan, Aida turut menceritakan kondisi perekonomian dirinya dan keluarga yang tidak memiliki biaya.

Sehingga tidak memungkinkan untuk dirinya pulang ke Aceh. Ia berharap bantuan untuk bisa kembali ke kampung halaman.

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali mengatakan, persoalan tersebut sudah sejak dua bulan lalu diurus kepulangannya.

Pada Minggu (27/11) kemarin, ia didampingi  Ketua Bireuen Bersatu Aceh Malaysia, Haikal dan Datok diterima langsung oleh Wakil Dubes RI di Malaysia.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya membicarakan proses pemulangan Aida kembali ke Aceh. Kebab, Paspor Aida baru diperoleh dari Kedubes RI di Malaysia pada Minggu kemarin.

Ia juga berterima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto yang sudah memfasilitasi kepulangan Aida. Mulai dari ketersedian ambulan di bandara hingga mengantar Aida ke RSUZA. (*)

Narator: Suhiya Zahrati

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved