Breaking News:

Berita Kutaraja

Disnakermobduk Aceh Tutup Program Pemagangan 2022, 68 Peserta Jadi Karyawan

Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh secara resmi menutup program pemagangan tahun 2022 di seluruh Aceh.

For Serambinews
Pejabat Disnakermobduk Aceh dan FKJP melakukan foto bersama pimpinan perusahaan tempat magang 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk ( Disnakermobduk) Aceh secara resmi menutup program pemagangan tahun 2022 di seluruh Aceh.

Penutupan dilakukan oleh Sekretaris Disnakermobduk Aceh'> Disnakermobduk Aceh di aula kantor tersebut, di Banda Aceh, Selasa (29/11/2022).

Jumlah peserta pemagangan di seluruh Aceh tahun 2022 adalah 151 orang. Mereka ditempatkan pada 23 perusahaan. Dari 151 peserta magang sebanyak 68 orang (48,92 persen) direkrut menjadi karyawan pasca pemagangan.

“Misi pengurangan pengangguran membutuhkan dukungan banyak pihak, terutama perusahaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pimpinan perusahaan yang telah menerima peserta magang,” kata Irfansyah Siregar SE MSi dalam sambutannya sebagaimana dikutip anggota FKJP Aceh, Hasan Basri M Nur.

“Kami mengharapkan kepada para pimpinan perusahaan untuk menerima lagi peserta magang dari Disnakermobduk dan FKJP Aceh pada tahun-tahun yang akan datang,” lanjut Irfansyah Siregar.

Baca juga: Pulihkan Pecandu Narkoba, Kejari Singkil Jalin Kerja Sama Program Skill Development dengan Disnaker

Sementara Qifti Reza Kusuma ST atas nama Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) meminta kepada peserta magang yang telah direkrut menjadi karyawan untuk menunjukkan kinerja yang baik, disiplin serta memiliki inovasi.

“Tunjukkan pada manajemen perusahaan bahwa Anda memang pantas dilirik menjadi karyawan,” kata Qifty dalam pertemuan yang dihadiri pimpinan perusahaan dan seratusan peserta magang.

“Sementara bagi peserta magang yang belum direkrut menjadi karyawan, kalian jangan berkecil hati. Kalian sudah mendapat pengalaman dan skill melalui program pemagangan ini dan ia menjadi modal dalam mencari kerja di tempat lain,” kata Qifti yang Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja itu.

Dari 23 perusahaan tempat magang pada tahun 2022 tersebut adalah PT. Solusi Bangun Andalas Lhoknga, RSU Pertamedika, PT Aceh Media Grafika (Serambi Indonesia Group), PT Yakin Pasifik Tuna, Bitata Food, PT Harum Jaya dan lain-lain.

Program pemagangan dilaksanakan setiap tahun oleh Disnakermobduk Aceh'> Disnakermobduk Aceh dengan durasi 4-5 bulan.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari APBN dan APBA dengan paket yang berbeda.

Peserta magang mendapatkan hak berupa uang saku bulanan, pendampingan, pakaian seragam dan asuransi keselamatan kerja dari BPJS.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved