Breaking News:

Berita Bireuen

Jembatan Alue Krueb Bireuen yang Putus Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Kadis PUPR Bireuen mengatakan, jembatan Alue Krueb yang ambruk itu tidak bisa digunakan lagi dan perlu dibangun jembatan baru.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Warga sedang melintasi jembatan darurat Desa Alue Krueb, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, Senin (28/11/2022) di atas jembatan plat beton telah ambruk diterjang banjir. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Jembatan Alue Krueb, Peusangan Siblah Krueng, Bireuen yang putus saat banjir, Sabtu (19/11/2022) menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas, sejak tiga hari terakhir sudah bisa dilintasi kendaraan setelah dilakukan perbaikan darurat.

Amatan Serambinews.com, Senin (28/11/2022), jembatan yang menghubungkan ke Kecamatan Makmur, Bireuen dipasang batang kelapa dan ditimbun, berbagai jenis kendaraan sudah melintas baik roda dua maupun roda empat.

Sejumlah kendaraan bermotor dari arah dua kecamatan itu, silih berganti naik melewati jembatan darurat menuju ke tempat tujuannya masing-masing.

Kadis PUPR Bireuen, Fadli Amir, ST MT  melalui KabidBina Marga Munawardi, ST mengatakan, kondisi Jembatan Alue Krueb ambruk itu tidak bisa digunakan lagi dan perlu dibangun jembatan baru. 

Pembangunan jembatan baru itu butuh waktu dan proses karena tim PUPR Bireuen perlu mempersiapkan berbagai hal diperlukan, seperti desain dan perencanaan serta mengusulkan anggarannya.

Sebagai langkah untuk penanganan tanggap darurat, maka dibangun jembatan dari batang kelapa di atas jembatan telah ambruk agar masyarakat dapat melintas kembali, sambil menunggu pembangunannya, jelas Munawardi.(*)

Baca juga: VIDEO - Jembatan Alue Krueb Peusangan Siblah Krueng Bireuen Putus Diterjang Banjir

Baca juga: Aktivis Lingkungan: Sektor Pertambangan Berkontribusi Sebabkan Bencana Lingkungan di Aceh

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved