Breaking News:

Piala Dunia 2022

Kalah 2-0 dari Ghana di Piala Dunia 2022, Media Korea Kritik Keputusan ‘Aneh’ Wasit Anthony Taylor

Media Korea secara bersamaan mengungkapkan kekecewaan dan kemarahan mereka atas keputusan 'aneh' wasit Anthony Taylor tersebut. 

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
Odd ANDERSEN/AFP
Wasit Inggris Anthony Taylor menunjukkan kartu merah kepada pelatih Korea Selatan asal Portugal Paulo Bento pada peluit akhir pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Korea Selatan dan Ghana di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Senin (28 November 2022). 

Kalah 2-0 dari Ghana di Piala Dunia 2022, Media Korea Kritik Keputusan ‘Aneh’ Wasit Anthony Taylor

SERAMBINEWS.COM – Media Korea Selatan'> Korea Selatan ramai-ramai meng kritik wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan Korea Selatan'> Korea Selatan versus Ghana.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Education City pada Senin (28/11/2022) malam WIB, Korea Selatan'> Korea Selatan harus mengakui keunggulan Ghana dengan skor 2-3.

Kekalahan itu menjadi kerugian besar bagi Korea Selatan'> Korea Selatan.

Media Negeri Gingseng itupun ramai-ramai meng kritik keputusan wasit Anthony Taylor, di mana ketika dia meniup peluit untuk mengakhiri pertandingan ketika Korea Selatan'> Korea Selatan diberikan tendangan sudut.

Bahkan wasit tersebut mengeluarkan kartu merah kepada pelatih Paulo Bento.

Media Korea secara bersamaan mengungkapkan kekecewaan dan kemarahan mereka atas keputusan 'aneh' wasit Anthony Taylor tersebut. 

Wasit Inggris Anthony Taylor menunjukkan kartu merah kepada pelatih Korea Selatan asal Portugal Paulo Bento (2L) pada peluit akhir pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Korea Selatan dan Ghana di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Senin (28 November 2022).
Wasit Inggris Anthony Taylor menunjukkan kartu merah kepada pelatih Korea Selatan asal Portugal Paulo Bento (2L) pada peluit akhir pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Korea Selatan dan Ghana di Stadion Education City di Al-Rayyan, sebelah barat Doha, Senin (28 November 2022). (Odd ANDERSEN/AFP)

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Tiga Negara Sudah Dipastikan Melaju ke Babak 16 Besar, Korea Berharap Keajaiban

Reporter Kim Jung Hyun menulis dalam laporannya bahwa ”sejak Taylor ditunjuk sebagai wasit untuk pertandingan melawan Ghana, penggemar Korea sangat waspada terhadap wasit ini,”

“Di akhir pertandingan, peluit akhir dibunyikan secara tidak adil dan membuat tim nasional Korea Selatan'> Korea Selatan kalah pada kesempatan terakhir mereka melalui tendangan sudut."

Dikutip dari Soha, dalam laporan yang dimuat di media Joongang, mereka mengingat bahwa wasit Anthony Taylor pernah memberi Son Heung Min kartu merah pada tiga tahun lalu di Liga Utama Inggris.

Dan sekarang menolak untuk mengizinkan Korea Selatan'> Korea Selatan melakukan tendangan sudut terakhir.

Bahkan juga, wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah kepada pelatih Bento. 

Pada akhirnya, surat kabar Joongang tersebut menyimpulkan: "Dia tidak menyukai Korea."

Baca juga: Danilo Pereira Cidera, Portugal dalam Ancaman di Piala Dunia 2022, Ronaldo Tak Jamin Bisa Diandalkan

Media online negara itu, Mk.co.kr juga memuat artikel berjudul: "Kontroversi keputusan wasit Anthony Taylor, membuat warganet mendidih". 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved