Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Mulai Seleksi Calon PPPK Guru, Untuk Formasi Tenaga Teknis 69 Orang, Kesehatan 80

Saat pendaftaran pendaftaran PPPK jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2022 dibuka pada 31 Oktober 202

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Mursal Ismail
BKPSDM Aceh Barat      
Para peserta calon PPPK formasi guru mengikuti seleksi kesesuaian, Senin (28/11/2022) di Kantor BKPSDM Aceh Barat di Meulaboh 

Saat pendaftaran pendaftaran PPPK jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2022 dibuka pada 31 Oktober 2022, pendaftar mencapai 579 orang.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai melakukan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) tahun 2022 untuk formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Sementara untuk formasi guru yang dibutuhkan 240 orang.

Saat pendaftaran pendaftaran PPPK jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2022 dibuka pada 31 Oktober 2022, pendaftar mencapai 579 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Aceh Barat, Amril Nuthihar, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Senin (28/11/2022).

“Para calon PPPK untuk guru sejak Senin (28/11/2022) mulai dilakukan seleksi kesesuaian oleh pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru senior yang berlangsung di Aula Gedung B Dinas Pendidikan dan Kantor BKPSDM di Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan,” kata Amril. 

Amril menyebutkan untuk pelamar ada tiga prioritas yang ditentukan dalam formasi guru tersebut, yakni prioritas 1 sebanyak 72 orang, yang merupakan pelamar yang telah memenuhi nilai ambang batas pada seleksi kompetensi guru PPPK tahun 2021. 

Kemudian prioritas 2 sebanyak 97 orang, yaitu pelamar yang berstatus THK-II, dan prioritas 3 sebanyak 410 orang, merupakan pelamar guru nonguru ASN di sekolah negeri yang terdaftar dalam dapodik yang memiliki masa kerja selama tiga tahun.

Dikatakan Amril, bahwa untuk prioritas 1 menunggu tahapan pemberkasan.

Sedangkan saat ini masih berlangsung seleksi penilaian kesesuaian oleh pengawas, kepala sekolah dan guru senior untuk prioritas 2 dan 3 yang dipusatkan di Aula Gedung B Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat dan Ruang Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN di Kantor BKPSDM di Meulaboh.

PPPK Tenaga Kesehatan

Dijelaskan, bahwa untuk jabatan fungsional tenaga Kesehatan pengumuman penerimaan calon PPPK Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Tahun Anggaran 2022 pada 4-18 November 2022.

Jumlah formasi sebanyak 80 orang, di mana yang telah mendaftar mencapai 485 orang.

Dikatakannya, bahwa  untuk seleksi kompetensi tenaga kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 6-20 Desember 2022 di Aula Gedung C BKPSDM Kabupaten Aceh Barat.

Sementara untuk jabatan fungsional tenaga teknis yang dibutuhkan sebanyak 69 orang, jadwal pendaftaran masih menunggu arahan dari BKN. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved