Breaking News:

Donor Darah

Penuhi Kebutuhan Stok Darah, BFLF Abdya Gelar Kegiatan Donor Darah

Sejumlah warga khususnya pengunjung warung kopi tampak atusias dalam aksi tersebut. Masyarakat yang hendak mendonor lebih dulu menjalani pemeriksaan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan aksi donor darah. Kegiatan donor darah dengan mengusung tema "November Penuh Cinta. Yuk, Donor Darah" tersebut berlangsung di warkop Mega Kupi, Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Selasa (29/11/2022). 

Laporan Taufik Zass I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar donor darah, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.

Kegiatan donor darah dengan mengusung tema "November Penuh Cinta. Yuk, Donor Darah" tersebut berlangsung di warkop Mega Kupi, Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Selasa (29/11/2022).

Sejumlah warga khususnya pengunjung warung kopi tampak atusias dalam aksi tersebut. Masyarakat yang hendak mendonor lebih dulu menjalani pemeriksaan oleh dokter.

Ketua Umum BLFL Aceh Barat Daya, Nasruddin Oos mengatakan, pelaksanaan donor darah tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

KJPJ Pidie Jaya Gelar Donor Darah, Jumlah Terkumpul Capai 22 Kantong

Gunung Mauna Loa Meletus, Ini Fakta-faktanya: Gunung Berapi Terbesar, Terakhir Meletus 38 Tahun Lalu

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Dalam setiap tahun itu ada empat kali kita laksanakan, cuma sejak dua tahun terakhir berhenti karena pandemi covid-19,” jelas Nasruddin.

Nasruddin menyebutkan, aksi donor darah tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat Aceh Barat Daya. Dia mengajak, agar warga dapat meringankan langkah untuk saling berbagi dan membantu.

“Yuk donor darah, membahagiakan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Oos mengharapkan, dalam aksi tersebut pihaknya dapat mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat Abdya.

“Kita berharap bisa ramai yang ikut, setidaknya paling sedikit bisa mengumpulkan darah sekitar 50 kantong, tapi untuk hari ini alhamdulillah terkumpul beberapa kantong darah tidak mencapai 50 kantong,” pungkasnya.(*)

5 Peninggalan Sejarah Kerajaan Samudera Pasai yang Harus Diketahui, Apa Saja?

Ini Daftar UMP 2023 di Sejumlah Daerah dari yang Tertinggi sampai Terendah, 8 Provinsi belum Umumkan

Gunung Mauna Loa Meletus, Ini Fakta-faktanya: Gunung Berapi Terbesar, Terakhir Meletus 38 Tahun Lalu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved